Labels

Sabtu, 29 Oktober 2011

Aneh : Orang ini operasi wajah pake wajah Mayat !

Rafael 34 tahun yang memiliki transplantasi wajah. Selama 30 jam, lebih dari 100 petugas medis di Seville Virgen del Rocio bekerja pada operasi ini.
Pria ini menderita tumor wajah yang disebabkan oleh penyakit neurofibromatosis. Dia menjalani operasi plastik, dan sekarang bagian bawah wajahnya tampak jauh lebih baik karena Rafael menerima transplantasi wajah yang lebih rendah. Dokter mengembalikan bagian wajah yang cacat karena tumor. Ini adalah kedua kalinya seperti operasi telah dilakukan di Spanyol. Meskipun dalam prosedur ini dilakukan pada bulan Januari 2010, pertama kali Rafael muncul di depan publik adalah 4 Mei 2011.

Dia muncul di hadapan media di Rumah Sakit Virgen del Rocio di Seville, selatan Spanyol, di mana ia menjalani operasi selama 30 jam pada tanggal 26 dan 27. Dia telah meninggalkan rumah sakit dan mengatakan dia bisa merasakan sakit, panas dan dingin di wajahnya - dan bahkan mulai mencukur.

Rafael masih memiliki kesulitan dalam berbicara jelas, karena ia tidak dapat kendali penuh atas lidahnya untuk tiga bulan.Wajahnya juga masih meradang. Dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia adalah penggemar Seville football team Real Betis dan melihat ke depan untuk kembali ke stadion mereka untuk menonton pertandingan.
Rafael muncul di konferensi pers bersama ibunya dan adik Juana Belen, yang memegang tangannya .

Dia meminta privasi untuk dihormati, mengatakan: ". Tolong, setelah konferensi pers Aku ingin kalian meninggalkan aku, keluarga dan teman-teman saya dalam ketenangan"dokter mengatakan transplantasi wajah dari jaringan donor lebih rendah dua pertiga dari wajahnya.

Bagian pertama dari transplantasi membuang jaringan wajah, pembuluh darah dan ujung saraf dari donor.
Bagian kedua menempatkan wajah pada pasien.
Rafael menghabiskan lima minggu di ruang perawatan intensif dan seminggu di unit luka bakar sebelum dipindahkan ke tempat tidur rumah sakit biasa 15 Maret.Tim dokter bedah plastik menghabiskan setahun untuk berlatih operasi pada tubuh dan simulator komputer 3D.

Dia menambahkan bahwa Rafael "sudah bisa menelan dengan normal" dan dalam tiga bulan ia akan memiliki mobilitas normal di wajahnya.
Dr Gonzalez Padilla mengatakan pasien "mengakui sendiri" ketika dia pertama kali melihat dirinya di cermin setelah operasi, dan menambahkan: "Dia tidak melihat dirinya sebagai rakasa, pada kenyataannya dia pikir dia terlihat lebih muda."
Rafael pernah menderita penyakit neurofibromatosis kongenital, tipe 1 yang sebelumnya dikenal sebagai von Recklinghausen , masalah genetik yang menyebabkan sel tumbuh tidak normal, sejak lahir. Dia memiliki tumor jinak pada dua pertiga dari wajahnya .

Dr Gomez Cia mengatakan untuk Rafael "tidak ada alternatif rekonstruksi kecuali untuk transplantasi jaringan dari donor pasien lain yang sudah mati".
Sejak operasi Rafael, ahli bedah di Barcelona telah melakukan transplantasi wajah penuh pertama di dunia.
Seorang petani yang wajahnya cacat dalam kecelakaan penembakan lima tahun lalu menjalani operasi di kota Vall d'Hebron Rumah Sakit. 

Sumber: http://www.lintascerita.com/2011/10/aneh-orang-ini-operasi-wajah-pake-wajah.html#ixzz1c6ZDmCaG

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar