Labels

Sabtu, 29 Oktober 2011

Tersendak Pedal Sepeda, Pria Ini Pensiun Makan Logam

Selama 60 tahun karirnya sebagai stuntman, pria ini sudah mengonsumsi 25.000 bola lampu, 12.000 garpu, 2.000 sendok, 2.600 piring dan hampir 6.000 piringan hitam vinil. Tapi di usia 80 tahun ia pensiun makan logam karena hampir meninggal setelah tersedak pedal sepeda.



Branko Crnogorac (80 tahun), pria asal Apatin di Serbia ini harus berhenti dan pensiun makan makanan aneh tersebut setelah hampir mati karena tersedak pedal sepeda. Crnogorac ditantang oleh teman-temannya untuk dapat menghabiskan 1 sepeda utuh dalam tiga hari.

"Saya hampir mati. Saya membutuhkan pembedahan darurat. Pada saat yang sama, dokter menemukan dua kilogram barang-barang besi di perut saya, termasuk dua cincin emas," ungkap Crnogorac, seperti dilansir Dailymail, Rabu (21/9/2011).

Awal dari kebiasaan dan pekerjaan aneh Crnogorac memakan benda-benda logam ini berawal dari rekomendasi seorang teman untuk memakan pasir demi memerangi asam lambungnya yang meningkat.

"Ternyata hal itu bisa saya lakukan dan saya pikir kenapa tidak mencoba (makan) sesuatu yang lain," jelasnya.

Mulai saat itulah Crnogorac makan apa saja yang bisa ia makan, termasuk benda-benda yang terbuat dari logam dan pecah belah sekalipun.

"Setelah 20 tahun jadi pemakan segalanya, saya menyadari sistem pencernaan saya tidak sekuat dulu. Jadi saya memutuskan untuk pensiun," lanjut Crnogorac.

Penyakit Pica

Orang yang makan makanan aneh seperti tanah, pasir, kapur, puntung rokok, lampu, bulu bahkan kotoran binatang didiagnosa sebagai penderita Pica yakni penyakit pola makan yang aneh.

Pica biasa terjadi pada anak-anak, ibu hamil dan orang dewasa. Penderita Pica biasanya mengonsumsi makanan yang tidak masuk akal. Penyebabnya hingga kini masih belum diketahui dengan jelas. Tapi beberapa peneliti menduga kurangnya zat besi dan anemia memicu pola makan tersebut.

Penggunaan obat-obatan hanya diperlukan jika penderita Pica sudah mengalami gangguan atau penyakit mental. Yang terpenting dalam mengobati penderita Pica adalah terapi perawatan medis dan psikologis.

Tapi kasus pada Crnogorac berbeda, ia secara sadar memakan-makanan aneh itu dan tidak termasuk kategori Pica. Crnogorac hanya memakan makanan aneh saat bekerja menjadi stuntman atau ditantang teman-temannya. 
 
forum.vivanews.com


Sumber: http://www.lintascerita.com/2011/09/tersendak-pedal-sepeda-pria-ini-pensiun.html#ixzz1c6U3gUjC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar