Labels

Minggu, 30 Mei 2010

Stoner bakal pindah ke Honda musim depan


Musim ini tampaknya bakal menjadi musim yang sulit bagi pembalap Ducati, Casey Stoner karena 2 dari 3 balapan yang sudah digelar, Stoner gagal finis dan gagal meraih poin. Ia makin tertinggal jauh dari saingannya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenjo. Bahkan dari rekan setimnya, Nicky Hayden saja, ia juga tertinggal jauh.

Stoner merasa motornya tidak sesempurna yang ia inginkan. Meski ia yakin performa motornya musim ini lebih baik dari musim lalu, tapi Stoner akhirnya tetap membuat keputusan untuk meninggalkan Ducati di musim 2011 mendatang.

Sebuah sumber menyebut, Stoner dipastikan bakal pindah ke Repsol Honda. Sementara bos Ducati, Filippo Preziozi mengatakan, tidak akan memaksa Stoner jika memang ingin hengkang di musim depan. Makanya, pihaknya sudah menyiapkan rencana untuk merekrut pembalap Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo jika memang akhirnya Stoner benar-benar hengkang dari Ducati.

Stoner menjadi juara dunia MotoGP di tahun 2007 bersama Ducati. Saat itu, Stoner benar-benar tidak ada lawan. Sayangnya di tahun 2008 dan tahun 2009, Stoner gagal mengulang prestasinya karena Rossi keburu bangkit dan kembali merebut gelar juara dunia.

Bisa jadi, Stoner butuh suasana baru yang bisa membangkitkan semangatnya untuk merebut kembali gelar juara dunianya yang hilang 2 tahun lalu. Makanya, ia berminat pindah ke Honda sekaligus membuktikan diri bahwa dengan tim mana pun, dirinya bisa tampil sebagai jawara dunia seperti yang sudah dibuktikan oleh Valentino Rossi.

sumber:bolagila.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar