Labels

Minggu, 17 Juli 2011

Royal Enfield Classic Chrome, Dibekali Injeksi Segera Meluncur di India


Klipingkita.com-Royal Enfield motor klasik asal Inggris yang kini jadi milik perusahaan India bakal meluncurkan produk baru. Nama produk tersebut adalah Royal Enfield Classic Chrome 500.

Meski klasik, varian ini sudah dilengkapi dengan pengkabutan bahan bakar tipe injeksi. Seperti dilaporkan autoplugged, rencana ini terendus lewat situs resmi Royal Enfield yang telah mengupload Classic Chrome ke dalam jajaran produk mereka.

Classic Chrome merupakan salah satu motor yang diperkenalkan Royal Enfield di ajang Indian Auto Expo tahun 2010 silam. Produk terbaru dari Royal Enfield ini sebenarnya hanyalah versi upgrade Classic 500 dengan tampilan krom dengan cat merah marun yang menggoda.

Namun ternyata tanpa disangka Classic 500 versi cantik ini cukup menuai banyak perhatian bikers India. Tema yang diangkat dalam tampilan Classic Chrome dan Classic 500 ini kurang lebih sama yakni tema motor Inggris klasik di tahun 1950an yang simpel, proporsional dan harmonis.

Hal tersebut terlihat dari sepatbor pelat krom dan jok kulit dengan pegas yang membuat motor ini terlihat jadul. Tema jadul ini juga terlihat dari sektor dapur pacu yang menggunakan mesin 500cc 4 tak berpendingin udara yang masih menggunakan sistem OHV (Over Head Valve).

Walaupun demikian Royal Enfield tetap peduli dengan emisi yang dikeluarkan Classic Chrome, sehingga digunakanlah sistem injeksi agar lebih ramah lingkungan.

Paduan mesin lama dengan sistem karburasi modern ini menghasilkan tenaga 27.2 dk di 5250 rpm dan  torsi 41.3 Nm di 4000 rpm
referensi dan sumber bacaan : otomotifnet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar