Labels

Rabu, 02 November 2011

Ingin Tahu Ciri Wajah Pemimpin Handal?



Sebuah hasil studi terbarunya menemukan adanya ciri khusus yang muncul pada sejumlah pemimpin handal dunia. Ingin tahu ciri apa yang ada pada pemimpin handal ini?

Sebut saja Sir Winston Churchill. Pria ini berhasil membawa Inggris memenangkan perang melawan Hitler. Churchil memiliki fitur miring atau seperti berat sebelah.

Dalam temuan mengejutkan ini, psikolog Aston University Birmingham menemukan, orang memiliki tubuh tak simetris bisa menjadi pemimpin sangat efektif.

Ilmuwan yakin, penampilan ‘tak beruntung’ ini memaksa orang mengembangkan kemampuan sosial yang bisa memotivasi dan menginspirasi orang lain. Hasil studi sebelumnya, mereka yang memiliki fitur simtris mendekati kecantikan ideal.

Orang cenderung melihat orang yang memiliki fitur simetris karena menarik. Namun sebaliknya, pemimpin yang sukses dalam politik dan bisnis memiliki fitur tak biasa.

Kepala studi Dr Carl Senior mengatakan seperti dikutip DM, “Winston Churchill merupakan pemimpin luar biasa dan tak simetris. Orang ini cenderung berupaya keras mengembangkan kemampuan organisasinya dan kualitas kepemimpinannya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar