Labels

Rabu, 02 November 2011

Tips dan cara Jitu Meningkatkan pengunjung Di Blog

Dizaman Sekarang ini, bukan hal asing lagi ketika seseorang memiliki Website atau blog, Beda dengan dulu dimana orang yang memiliki Website dikatakan orang otak computer. Tapi semuanya berubah Seiring Perkembangan Zaman.

Bagi sobat-sobat yang memiliki blog tentu punya tujuan Tersendiri dalam membuat blog pribadinya maupun blog atau Website Sebuah Instansi. Ada yang sekedar coba-coba saja, ada yang iseng-iseng berhadiah, ada yang hanya sekedar untuk membagi pengalaman pribadinya, dan ada pula yang dijadikan Untuk meraup uang, hehehe. Semuanya tergantung niat masing-masing, bagi anda yang ingin memanfaatkan blognya untuk mendulang uang tentunya mengharapkan agar blognya menjadi terkenal dan dilirik banyak pengunjung bukan?.

Langsung Saja dech saya berbagi tips dan cara meningkatkan jumlah pengunjung harian di blog anda-anda semua. Tips berikut ini bukan asal-asalan karena semua telah saya uji Coba pada blog saya yang lain (Biologi News). Silahkan Dicek sendiri berapa banyak pengunjungnya.

Ada 2 cara meningkatkan pengunjung di blog teman-teman, yaitu dengan cara alami dan cara paksaan. Tetapi semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan paastinya.

A. Dengan Cara alami.
Cara lumayan bagus karena anda punya banyak waktu luang selain mengurusi blog anda. Berikut ini tips yang dapat anda tempuh untuk meningkatkan pengunjug blog anda secara alami:

1. Jadilah peneliti keyword. Anda harus pandai atau punya software untuk mengetahui keyword-keyword yang paling banyak dicari dalam minggu ini atau dalam bulan ini. Setelah tahu barulah anda menulis artikel tentang keyword tadi.

2. Pelajari Seo. Setelah anda tahu cara mengetahui keyword favorit maka satnya untuk optimisasi keyword tadi dalam sebuah artikel. Buatlah artikel anda nongkorng di halaman pertama google dengan keyword tadi.

3. Tulis artikel sendiri. Jika anda ingin menjadi blogger sejati dan tulisannya diminati pengunjung, maka hapuskan kata kopas di dalam pikiran anda. Janganlah anda menulis artikel di blog dengan copas, selain posisinya tidak akan bagus di serp google pengunjung juga akan malas membaca artikel anda yang lainnya.

4. Menulis artikel yang unik dan menarik. Tidak bisa dipungkiri bahwa orang-orang lebih suka membaca hal-hal yang unik ketimbang membaca teori-teori yang panjang dan lebar serta membingungkan. Tulislah artikel yang sangat bermanfaat bagi para pembaca.

5. Membuat artikel yang tidak kadaluarsa. Tidak kadaluarsa disini artinya selalu dicari oleh pembaca kapan saja. Sehingga walaupun blog anda tidak diurus lagi tetapi pengunjung akan tetap selalu masuk ke blog anda. Contoh artikel yang tidak kadaluarsa adalah artikel tentang materi pembelajaran siswa SMP,SMA dan Mahasiswa.

B. Dengan cara paksaan
Cara ini lumayan jitu yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan pengunjung anda, tetapi anda akan capek karena harus memaksa pengunjung masuk di blog anda. Kalau anda berhenti memaksa pengunjung maka jumlah visitor anda akan kembali berkurang.

1. Manfaatkan Forum. Cara ini paling jitu yang saya sarankan untuk anda daftarkan diri anda di dalam forum yang memiliki fasilitas signatur yang berguna untuk memasang link dari artikel paling terbaik di blog anda. Beberapa forum yang saya sarankan adalah Forum vivanews,detik forum. Forum.kompas dan masih banyak lagi

2. Submit artikel ke Social Bookmark. Silahkan anda daftarkan diri ke Lintasberita.com, lintas.me kemudian submit artikel-artikel anda.

3. Miliki akun facebook sebanyak-banyaknya. Buatlah blog anda menjadi auto share artikel ke dalam facebook sehingga setiap artikel anda akan langsung masuk ke dalam facebook bayangkan saja kalau 1 akun facebook anda memiliki 200 teman, maka artikel anda akan dilihat oleh sekitar 200 orang.

Sebenarnya masih banyak cara meningkatkan jumlah pengunjung di blog anda. Tapi tips-tips diatas adalah tips yang paling jitu dan telah diujicoba pada blog saya yang lain (biologi News). Jika anda punya tips yang lebih baik silahkan kirim komentar anda. 

Sumber :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar