Labels

Rabu, 29 Juni 2011

Rumah Igloo Dari Kulkas







TRIBUNNEWSBATAM, BERLIN - Seniman asal Jerman, Ralf Schmerberg, memanfaatkan limbah kulkas dengan membuat rumahbangsa Eksimo, Igloo. Pembuatan rumah dari kulkas bekas itu, untuk menyampaikan pesan bahwa limbah makin tidak terkontrol di negara itu.

Schmerberg memberi tema rumahnya, "pemborosan adalah sumber terbesar Energi". Ia ingin mengingatkan warga Jerman untuk tidak membuang-buang energi. Ia pun membuat meteran listrik besar di dekat rumah Igloo Kulkasnya, untuk menunjukkan berapa besar energi listrik yang dipakai oleh 322 kulkas tua yang dipakai.

Ia ingin menyampaikan pesan agar semua orang sadar, berapa banyak mereka membuang energi secara sia-sia setiap hari.

Menurut studi terbaru, Jerman bisa menghemat sampai 40% darienergi, jika orang bisa menggunakan listrik lebih efisien setiap hari.

Rumah Igloo Kulkas ini disponsori penyedia energi Jerman dan akan dipamerkan di Hamburg Gänsemarkt sampai 9 November mendatang.

Instalasi kulkas ini mengambil ruangan 5,6 meter dengan tinggi 11 meter, dan dibangun menggunakan 322 kulkas tua dan 1.718 meterdari kawat. Di dalam, pengunjung dapat mengagumi instalasi listrik lucu terdiri dari warna-warni lampu berkedip.

bagi yang berminat mau bikin yang serupa ini daftar2 Material yang digunakan.....


Spoiler untuk Daftar Bahan" Material:


Sumber 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar