Labels

Selasa, 19 Juli 2011

3 Hal Tentang Pria yang Belum Tentu Wanita Tahu

imgMembaca sifat pria, mirip seperti tebak-tebak buah manggis. Perbedaan persepsi dan pemikiran pada pria dan wanita sering jadi penyebab dua makhluk beda gender ini berselisih paham.

Tapi bukan berarti wanita tidak bisa memahami para pria, begitu juga sebaliknya. Dengan mengetahui perilaku pria secara umum, wanita bisa memahami pria dengan mudah. Seperti dikutip dari ezine articles, berikut ini tiga hal tentang pria yang mungkin belum diketahui wanita

1. Pria Tidak Suka Obrolan yang Panjang Lebar

Wanita cenderung suka menjelaskan setiap hal secara detail. Bahkan tak jarang dilebih-lebihkan akan terdengar lebih menarik dan lawan bicara antusias mendengarkan. Tapi, cara ini ternyata hanya berlaku pada sesama wanita. Bagi pria, obrolan yang panjang lebar membuatnya bosan. Pria lebih suka pembicaraan yang langsung pada intinya.

Tips: Secara umum, saat berbicara dengan pria, dengarkanlah apa yang mereka tanyakan lalu bicarakan sesuai topik yang dia maksud. Nah, jika mereka tertarik dan ingin tahu lebih banyak, pria pasti akan bertanya lagi. Jika pria tidak menanyakan lagi, itu berarti dia kurang antusias dengan apa yang wanita bicarakan. Akan lebih baik bila Anda balik bertanya padanya. Dengan begitu, dia punya kesempatan untuk mengungkapkan apa yang dipikirkannya.

Namun, hati-hati juga dengan kalimat pertanyaan yang Anda ajukan. Sebaiknya jangan memulainya dengan 'Bagaimana jika...?' tapi 'Apakah menurut kamu...?'. Pertanyaan pertama itu terkesan menyuruh dia berandai-andai, dan para pria biasanya malas melakukan itu. Dia akan merespon lebih baik jika diberi pertanyaan yang kedua.

2. Semakin Wanita Mempercayai Pria, Semakin Sering Dia Ada di Pikirannya

Pria suka diperhatikan wanita, tapi sebaiknya wanita jangan terlalu haus perhatian darinya, khususnya saat dia sedang asyik berkumpul dengan teman-temannya. Jika Anda sebentar-sebentar kesal dan curiga karena si dia menghabiskan dua malam berturut-turut bersama para sahabatnya, maka dia juga bisa lebih kesal. Wanita pencemburu dan ketergantungan yang berlebihan, tidak akan terlihat menarik di mata pria.

Membiarkan si dia bersenang-senang dengan temannya, menunjukkan bahwa Anda menaruh kepercayaan besar padanya. Sekedar informasi, semakin seorang wanita mempercayai pria, wanita tersebut akan semakin sering ada di pikirannya. Saat dia sedang asyik bersama teman, kenapa tidak luangkan waktu juga bagi Anda untuk berkumpul dengan sahabat Anda sendiri? Setelah Anda dan pasangan puas menghabiskan waktu masing-masing, tanyakan apa saja yang dia lakukan dan apakah dia menikmatinya.

3. Pria Sering Berubah Pikiran

Pria cenderung makhluk yang impulsif, artinya, dia kerap bertindak tanpa pikir panjang. Pria bisa saja menyetujui satu hal, dan berbalik tidak setuju satu minggu atau sebulan setelahnya. Perubahan ini bisa terjadi dengan cepat atau lambat. Tapi pada intinya, pria biasanya harus berkali-kali mengubah pendapatnya sampai akhirnya mengambil keputusan yang sudah tetap.

Sebagai contoh, pria cenderung lebih cepat memaafkan dan melupakan perdebatan dibandingkan wanita. Tapi dalam beberapa lama, pria bisa saja kembali membahas permasalahan yang 'seharusnya' sudah 'beres'. Maka dari itu, jangan berharap Anda bisa cepat mengubah sifat, pendirian atau pendapat pria dengan cepat.

Semakin keras Anda berusaha mengubahnya, dia akan semakin bingung dan emosi, sehingga keputusannya seringkali diambil mendadak. Anda tentunya sering mendengar contoh kasus pria yang terus didesak kekasihnya, sehingga akhirnya memutuskan hubungan asmara secara sepihak. Padahal, pria itu masih mencintai sang kekasih.

Agar masalah bisa terpecahkan dan menghasilkan solusi final, sebaiknya bicarakan dulu masalah satu kali, lalu lihat bagaimana reaksinya. Beri dia waktu untuk berpikir selama beberapa waktu, baru diskusikan kembali bagaimana jalan keluar yang terbaik untuk Anda berdua.- 3 Hal Tentang Pria yang Belum Tentu Wanita Tahu.
referensi dan sumber bacaan : wolipop.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar