Labels

Kamis, 10 Juni 2010

ZEV7000, Skuter Elektrik Paling Cepat


Zev7000
Apa yang ada di benak kalau mendengar skuter elektrik? Yang pasti adalah efisien karena motor elektrik jelas tak mengonsumsi bahan bakar minyak sama sekali. Yang kedua jelas adalah ramah lingkungan karena tidak menggunakan bahan bakar artinya tidak ada emisi gas buang. Tapi pernahkah kecepatan menjadi salah satu kata yang identik dengan motor elektrik. Sepertinya tidak karena motor elektrik memang tidak ditujukan untuk acara kebut-kebutan. Well kalau Anda termasuk orang yang tak mau beralih ke motor elektrik karena tidak bisa ngebut, ZEV7000 ini bisa jadi adalah pilihan yang tepat untuk beralih ke motor elektrik.

Dari sisi desain, ZEV7000 ini memang tak beda dengan skuter elektrik yang ada saat ini. Desain yang kurang lebih sama juga jadi standar skuter matik yang banyak beredar di tanah air meski harus diakui perpaduan warna kuning dan hitam membuat motor yang satu ini terlihat sangat menarik. Kalaupun ada perbedaan jelas adalah absennya mesin dan tangki bahan bakar karena ZEV7000 ini memang bekerja dengan baterai dan motor listrik.

Desain memang bukan yang paling diunggulkan oleh pabrikan ZEV7000 ini. Desain boleh saja tak beda jauh dengan skuter elektrik lain tapi soal kecepatan, ZEV7000 ini boleh diadu. Dengan kecepatan maksimum sampai 113km/jam, ZEV berani bertaruh kalau ZEV7000 ini masih yang tercepat di kelasnya. Bila dibandingkan dengan skuter konvensional, mesin ZEV7000 ini kurang lebih sama dengan mesin dengan torsi 183Nm sementara bobot totalnya hanya sekitar 134kg saja.

Motor listrik yang dipasang di sini bekerja dengan daya yang disuplai oleh baterai lithium yang sanggup memasok daya untuk jarak sekitar 134km selama Anda tak mengendarainya dengan kecepatan lebih dari 45km/jam. Baterai yang dipasang pun diberi jaminan sanggup bertahan sampai 3000 kali isi ulang. Artinya kalau jarak tempuh harian Anda tak lebih dari satu kali isi ulang maka baterai ini mampu bertahan sampai delapan tahun. Berminat? ZEV7000 ini kabarnya dilepas dengan banderol harga sebesar US$7.237.

sumber: http://spinnwebzine.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar