Labels

Jumat, 11 Juni 2010

Pria Terpintar Di Dunia Menolak $ 1 Miliar USD Read more: wisben.com on blogger: Pria Terpintar Di Dunia Menolak $ 1 Miliar USD

RUSIA – Siapa yang tidak tergiur dengan uang USD1 miliar, siapapun pasti tidak akan pernah menolak jika mendapatkan uang sebanyak itu. Tapi tidak begitu dengan Dr Grigory Perelman. Pria yang berusia 44 tahun ini menolak hadiah sebesar USD1 miliar setelah berhasil memecahkan teka-teki matematika yang paling sulit.

Pria Rusia yang tinggal seperti petapa ini berhasil memecahkan teka-teki Poincare Conjecture tapi ia menolak untuk datang dan menerima hadiahnya yang diberikan oleh Institut Matematika Clay USA, sebesar USD1 miliar.


“Saya tidak tertarik dengan uang atau ketenaran. Saya tidak mau dijadikan pajangan layaknya hewan di kebun binatang. Saya bukan pahlawan matematika. Oleh karena itu saya tidak ingin semua orang memandang saya,” ujarnya.

Vera Petrovna, salah satu tetangganya berujar bahwa ia pernah melihat di flat-nyahanya memiliki sebuah meja, bangku kecil, dan sebuah tempat tidur dengan kasur yang kumal, itupun berasal dari pemilik sebelumnya.

“Kami berusaha untuk melenyapkan semua kecoa di blok kami, tapi semua kecoa itu masuk ke kamarnya sekarang,” ujar Vera.

Poincare Conjecture sendiri adalah teka-teki yang telah berusia 100 tahun, teka-teki itu nantinya bisa membantu menjabarkan bentuk dari alam semesta.



sumber: http://wisbenbae.blogspot.com/2010/06/pria-terpintar-di-dunia-menolak-1.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar