Labels

Senin, 18 Juli 2011

3 Hal yang Pada Umumnya Membuat Wanita Cemburu

PEREMPUAN memiliki reputasi sebagai makhluk pencemburu. Berdasarkan survei yang digelar Woman’s Day dan AOL Living terhadap 2.000 perempuan, ditemukan banyak hal yang mampu membuat seorang perempuan merasa cemburu.

Berdasarkan survei tersebut, ditemukan bahwa perempuan ternyata lebih pencemburu dibandingkan lelaki. Sebanyak 73 persen perempuan mengaku pencemburu, sementara itu hanya 27 lelaki mengakui hal yang sama.
Akan tetapi, bukan berarti kaum lelaki kebal dari rasa cemburu. Kaum lelaki akan cemburu kalau melihat rekannya yang memiliki penghasilan lebih tinggi, memiliki tubuh lebih bidang, atau lain sebagainya. Mereka juga cemburu ketika kekasihnya memuji lelaki lain. Hanya saja, lelaki tidak terlalu nyaman mengakui kecemburuan itu seperti yang dilakukan perempuan.

Nah, berikut ini adalah sejumlah hal yang umumnya dicemburui perempuan:

1. Teman dekat
Anda barangkali sudah akrab dengan istilah frenemy, yang digunakan untuk menunjuk orang yang berpura-pura sebagai teman, padahal sebenarnya musuh dalam selimut. Nah, faktanya, sebanyak 68 persen perempuan mengaku merasa cemburu terhadap teman dekatnya.
Satu dari lima perempuan mengaku cemburu karena sang teman memiliki tubuh lebih kurus atau mempunyai suami penuh perhatian. Sementara itu, satu dari sepuluh perempuan merasa cemburu karena teman perempuannya lebih cantik daripada dirinya.

2. Teman yang menikah
Sebanyak 63 persen perempuan lajang mengaku merasa cemburu dengan teman-temannya yang telah menikah, dan berharap dirinya juga memiliki teman hidup. Sementara itu, 37 persen perempuan lajang mengaku bahagia hidup melajang.
Sebaliknya, sebanyak 41 persen perempuan yang telah menikah mengaku cemburu terhadap teman-temannya yang hidup melajang, dan berharap dirinya masih berstatus single.

3. Suami
Sebanyak 77 persen perempuan mengatakan akan merasa cemburu jika suaminya memiliki teman perempuan dekat. Sebaliknya, hanya 13 persen perempuan yang mengatakan suaminya akan merasa cemburu jika mereka berbicara dengan lelaki lain.
Berdasarkan hasil survei tersebut, sebanyak 53 persen perempuan secara diam-diam mengecek email dan catatan telepon pasangannya. Sementara itu, perempuan dengan persentase yang sama juga mengaku sengaja menggoda lelaki lain di depan suaminya untuk membuatnya cemburu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar