Labels

Senin, 18 Juli 2011

Tips Hemat Biaya Pernikahan

Penyelenggaraan pesta pernikahan tentulah menjadi impian semua pasangan, mengingat bahwa ini adalah momen “sekali seumur hidup”, begitu katanya orang-orang. Tetapi biasanya pesta perkawinan yang megah dan meriah pastilah membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Dengan kondisi yang serba sulit seperti sekarang ini, sebenarnya kita bisa menyelenggarankan pesta pernikahan yang berkesan tapi dengan biaya yang hemat asalkan tahu caranya.
Sebenarnya beberapa pos yang ada dalam perhelatan perkawinan ada yang bisa dipangkas asalkan tahu trik-triknya. Berikut adalah tips-tips yang bisa kita jalankan untuk menyelenggarakan pesta perkawinan yang “wah” tetapi dengan biaya rendah :

Kartu Undangan
Pilihlah design undangan yang simpel. Karena dengan design yang simpel maka biaya design tidak akan terlalu besar. Terlebih-lebih lagi bila design tersebut adalah design undangan yang pernah dibuat. Ini akan sangat menekan biaya karena kamu tidak akan dikenakan biaya design baru. Agar berkesan mewah dan elegan dapat disiasati dengan pemilihan warna yang tepat.

Biaya Gedung
Apabila penyelenggaraan pesta masih bisa dilakukan di rumah, kenapa rumah tidak dijadikan alternatif utama. Dengan diselenggarakan di rumah berarti kamu telah memangkas biaya gedung yang bisanya nilainya “cukup lumayan”. Agar berkesan mewah pilihlah dekorasi berbahan satin yang banyak disewakan oleh pemilik penyewaan peralatan pesta. Untuk menghemat pengeluaran di sektor ini, Kamu tak perlu menggelar resepsi di gedung-gedung pertemuan yang biasa mematok harga tinggi.
Alternatif pilihan adalah balai rakyat atau aula serbaguna milik instansi pemerintah yang relatif lebih terjangkau harganya.

Pelaminan tepat dan hemat
Pelaminan dapat dibuat sederhana bila Kamu membuat tema dimana Kamu dan pasangan yang mendatangi tamu, bukan sebaliknya. Selain murah, dengan pesta gaya ini, Kamu dan pasangan akan memiliki banyak waktu untuk berbincang secara pribadi dengan para undangan yang hadir.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar