Labels

Rabu, 20 Juli 2011

Tujuh Fakta Unik Seputar Ciuman

Ciuman merupakan cara yang indah untuk mengekspresikan rasa cinta. Ada banyak cara menyampaikan perasaan lewat ciuman, tergantung siapa yang Anda cium, anak, teman, atau pasangan.

Ada hal unik di balik ungkapan kasih sayang ini. Berikut tujuh fakta menakjubkan mengenai ciuman seperti dikutip dari All Women Talk:

1. Mencium baik untuk kesehatan
Berciuman sebenarnya sehat. Saat berciuman, otot dan kulit mengencang, membantu sirkulasi darah, mencegah kerusakan gigi, dan dapat meringankan sakit kepala.
Jadi, jika mengalami sakit kepala, daripada mengasup obat, ada baiknya mencium pasangan.
2. Mencium = olahraga Kecupan singkat di pipi hanya menggunakan dua otot, sedangkan ciuman Prancis yang bergairah akan mengaktifkan 34 otot wajah Anda.

Berciuman penuh gairah selama satu menit penuh, akan membakar sekitar 26 kalori. Dan, ciuman selama satu jam telah membakar sekitar 1.560 kalori. Anda tak perlu lagi olahraga di pusat kebugaran.
3. Berciuman berefek obat Ketika mencium, tubuh akan melepaskan hormon endorfin 200 kali lebih kuat daripada efek konsumsi morfin. Sehingga tak ada alasan untuk meninggalkan ciuman bersama orang  yang Anda cintai tiap hari.
4. Berciuman = berbagi kuman
Satu ciuman membuat dua orang saling bertukar 278 jenis bakteri. Sedangkan ciuman berdurasi cukup lama bisa menukar 10 juta bakteri.
Itulah alasan agar berciuman dengan seorang yang Anda kenal dan menjaga kebersihan mulut sebelum ciuman.

5. Ciuman tularkan beberapa penyakit

Penyakit mononucleosis bisa ditularkan lewat ciuman. Demikian juga dengan herpes. Pada kasus yang amat jarang, ciuman juga menularkan HIV. Tahun 1997, seorang wanita terinfeksi HIV melalui ciuman, karena gusinya berdarah sehingga virus HIV masuk ke aliran darahnya.

6. Berciuman ilegal di beberapa tempat

Pada abad ke-16, orang yang berciuman di tempat umum di Naples akan dihukum mati. Di Amerika Serikat ada beberapa larangan berciuman yang pernah dibuat. Orang asing dilarang berciuman dalam Ceder Rapids, Iowa.  Di Hartford Connecticut, wanita tidak bisa mencium suami mereka pada hari Minggu.
7. Ciuman Eskimo 'palsu'
Sebuah video yang menunjukkan bahwa ciuman orang Eskimo di Alaska dilakukan sambil menggosok hidung tidak ada. Hollywood diklaim menjadikan mitos ini tampak nyata.
referensi dan sumber bacaan : vivanews.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar