Labels

Rabu, 20 Juli 2011

Inilah Bangunan Terunik di Dunia

Mengunjungi suatu daerah sebagai tujuan wisata selain karena keindahan tempat, keunikan bangunan juga menjadi salah satu pertimbangan tersendiri.

Bahkan, terkadang tidak jarang sebuah bangunan menjadi identitas sebuah kota.

Seperti dikutip dari techflesh.com, berikut beberapa bangunan dengan model terunik di dunia:

Kunsthaus, Austria



Graz Kunsthaus adalah sebuah museum seni di Graz, Austria yang dibangun pada tahun 2003 saat perayaan kebudayaan Eropa. Tempat ini juga disebut "Ramah Alien" oleh penciptanya, Peter Cook dan Colin Fournier.

Kettle House, Texas



Di Texas, Amerika Serikat juga ada bangunan aneh yang berbentuk mangkuk. 'Kettle House' diperkirakan dibuat sekitar tahun 1950 sebagai tangki untuk menyimpan minyak.

Guggenheim Museum, Spanyol


Satu lagi tempat teraneh di Spanyol, yakni Guggenheim Museum. Museum ini dianggap sebagai salah satu karya arsitek Frank Gehry terbesar.

Stadion Olimpiade, Quebec


Dibangun untuk Olimpiade 1976, Stadion Olimpiade di Montreal sekarang digunakan sebagai stadion bisbol profesional dan tim sepak bola di pusat kota. Ini merupakan bagian dari menara Pisa yang tertinggi di dunia mencapai hampir 575 kaki.

Katedral Brasilia, Brasil


Dari luar, bangunan ini aneh dan tidak terlihat seperti sebuah katedral, tapi di dalamnya terdapat kaca patri yang berwarna-warni dan menjadi ciri khas. Katedral Brasilia terdiri dari 16 kolom beton yang melengkung dan langit-langit kaca.

Nautilus House, Meksiko


Aneh dan aneh. Bangunan di Mexico City ini hampir tidak tampak seperti rumah, melainkan kerang yang besar. Nautilus House sering dikunjungi wisatawan yang ingin mengajak anak-anaknya berlibur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar