Labels

Rabu, 20 Juli 2011

Jus Alpukat Ternyata Ampuh Membasmi Selulit


Klipingkita.com-Memiliki kulit dengan tekstur bak kulit jeruk tidak akan pernah menjadi impian wanita mana pun. Tetapi, ada begitu banyak faktor yang membuat Anda akhirnya menjadi sangat akrab dengan selulit. Menurut Christine Bailey, ahli gizi dan penulis The Juice Diet, ketidakseimbangan hormon, faktor genetik, berat badan yang berlebihan, masalah sirkulasi darah, retensi cairan dalam tubuh, serta stres, cukup berperan dalam menimbulkan selulit.
"Sebenarnya selulit lebih banyak berkaitan dengan hormon ketimbang kadar lemak tubuh. Namun, bukan berarti Anda harus pasrah menerimanya begitu saja," katanya. Ayo, segera taklukkan dengan mengonsumsi makanan yang tepat!

Jus hijau
Banyak minum air putih dapat membantu tubuh melunturkan kotoran dan mengurangi retensi air. Selain itu, Bailey juga menganjurkan kita minum jus dari bahan pangan berwarna hijau, seperti alpukat, mentimun, bayam, dan brokoli. Tambahkan apel agar terasa lebih manis. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan sumber pangan hijau dari sayuran seperti brokoli dan kembang kol, yang dapat membantu menyeimbangkan kadar estrogen. "Bila estrogen Anda tidak seimbang, biasanya akan timbul masalah pada kulit," papar Bailey.

Makanan tinggi protein
Ikan, ayam, telur, kacang, serta polong-polongan mengandung banyak asam lemak yang dapat membantu tubuh memproduksi kolagen, sehingga dapat menjaga kekenyalan kulit.

Buah berwarna merah
Anggur merah mengandung zat yang dapat menghambat enzim yang memecah kolagen. Sementara itu, konsumsi stroberi, dan rasberi yang tinggi antioksidan dapat membantu proses regenerasi sel kulit, demikian menurut Bailey.

Lemak baik
Makanan yang kaya Omega-3 akan membuat kulit selalu lembab dan memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh. Konsumsi daging ikan sarden, makarel, tuna, atau salmon, setidaknya dua kali seminggu. Atau, Anda juga bisa mendapat sumber Omega-3 dari kacang-kacangan, seperti kenari, biji rami, dan kacang kedelai.

Goji beri
Dr Howard Murad, ahli kulit serta penulis The Cellulite Solution, menyebut buah yang satu ini sebagai pembasmi selulit. Sebab, buah berwarna pink dan berbentuk kecil-kecil ini akan memberi asupan mikronutrien dalam jumlah berlimpah, yang baik bagi sel kulit. Murad menganjurkan untuk menjadikan goji beri sebagai camilan, atau minum sekitar 30-90 ml jus goji beri setiap hari.- Jus Alpukat Ternyata Ampuh Membasmi Selulit
sumber dan referensi bacaan : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar