Labels

Selasa, 19 Juli 2011

6 Cara Cerdas Kenalkan Pacar pada Orangtua

Saat pacar diajak ke rumah. (Foto: Corbis)BANYAK orang ketakutan saat ingin mengenalkan pasangannya terhadap orangtua. Padahal dengan sedikit trik yang cerdas, orangtua pun akan terbuka menerimanya. Ini dia siasat yang bisa Anda coba.
Apakah Anda merasa ingin mengenalkan pada orangtua perihal sosok kekasih saat ini, namun dilanda kebingungan cara tepat untuk mengenalkannya. Ya, setelah cukup yakin mengarungi hubungan untuk beberapa saat biasanya keseriusan ditandai dengan pengenalan terhadap orangtua masing-masing.

Nah, jika masih bingung cara terbaik untuk mengenalkannya dan membuat orangtua Anda menerima secara positif, simak caranya berikut ini. Idiva memberikan ulasannya.

Ajakan minum teh

Mintalah pasangan datang untuk minum teh bersama orangtua. Jangan lupa untuk memberitahu ibunda sebelumnya perihal rencana bahwa teman spesial Anda akan datang. Jika ibu Anda cerdas, maka dia pun akan menangkap ketika untuk ketiga kalinya pasangan datang untuk minum teh bersama orangtua Anda.

Makan malam dan nonton film

Biarkan pasangan menjemput ketika Anda hendak melakukan kencan untuk makan malam atau nonton film. Saat dia tiba di rumah dan segera bergegas pergi, layangkan kalimat terhadap orangtua bahwa dia adalah pasangan Anda, misalnya.

“Ayah, aku dan Akash akan pergi menonton film.” Jika tidak memberitahu mereka, maka orangtua pun tidak akan mengetahui kalau dia adalah sosok spesial untuk Anda.

Menelepon ibu

Untuk sekali waktu, teleponlah ibu Anda dan katakan padanya bahwa ada seseorang yang ingin menemuinya. Jadi, kapan saya bisa mengajaknya ke rumah? Kalimat klasik ini memberikan isyarat pada ibu bahwa dia adalah sosok yang  berarti untuk Anda. Tak hanya itu, ketika dia datang dan Anda sedang tidak di rumah, mereka pun dapat memberikan penyambutan hangat pada kekasih Anda tersebut.

Berikan petunjuk

Biarkan kekasih Anda bertandang ke rumah selama beberapa kali dan membaur dengan keluarga di rumah. Secara perlahan, perkenalkan secara mendalam pada keluarga tentang sosoknya sampai suatu hari ibunda menyarankan kepada Anda untuk segera menikah dengannya.

Libatkan diri Anda terhadap kedekatan mereka

Sebelum mengenalkan pada orangtua lebih dekat, takar lebih dulu seberapa serius hubungan Anda dengan kekasih. Setelah merasa mantap dan merasa bahwa dia adalah sosok yang pas dengan Anda, memperkenalkan dirinya untuk jenjang yang lebih lanjut seperti bertunangan menjadi sebuah ide terbaik.

Jangan terlalu sering mengajak kekasih ke rumah

Suka bergonta-ganti pasangan dan sering mengajaknya ke rumah hanya akan membingungkan orangtua dan akhirnya tak memberikan respek pada sosok kekasih idaman Anda. Berganti-ganti pacar bagi anak muda memang tidak masalah, karena mencoba hubungan berkali-kali adalah bagian dari masa pencarian sosok yang tepat. Namun ketimbang membingungkan orangtua dan keluarga besar, lebih baik membiarkan sosok pacar yang Anda kencani benar-benar dalam taraf serius terlebih dahulu baru mengenalkannya ke orangtua.
referensi dan sumber bacaan : okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar