Labels

Kamis, 21 Juli 2011

5 Dandanan yang Harus Dihindari di Hawa Panas


Memasuki musim panas, atau saat Anda akan bepergian ke tempat dengan suhu tinggi, ada beberapa gaya tata rias yang harus Anda hindari, terutama jika kulit Anda berminyak. Salah-salah, wajah Anda malah akan terlihat seperti badut. Apa saja jenis dandanan tersebut?


1. Alis luntur
Gaya alis yang sedang tren selama musim panas ini adalah yang tebal dan penuh. Anda bisa menyiasatinya dengan menebalkannya menggunakan pensil alis. Tapi jika kulit Anda berminyak, hawa panas dan keringat bisa membuat alis yang sudah diwarnai jadi terlihat terlalu tebal, berantakan, atau bahkan mudah luntur saat disentuh. Agar lebih tahan lama, gunakan pensil alis bubuk atau bahkan eye shadow dengan warna alis.

2. Mencolok di mata dan bibir
Tak ada salahnya mencoba warna-warna cerah khas musim panas seperti kuning, hijau, atau biru. Namun pastikan warna-warna tersebut hanya terfokus di daerah mata saja, atau di daerah bibir saja. Jangan dua-duanya.

3. Alas bedak tebal
Kurangi pemakaian alas bedak saat hawa sedang panas. Selain akan membuat wajah terasa sulit bernafas, alas bedak terlalu tebal akan terlihat menggumpal saat wajah Anda mulai berminyak dan berkeringat. Ada baiknya Anda beralih ke tinted moisturizer alias pelembap berwarna yang sudah berfungsi sekaligus sebagai alas bedak.

4. Lipliner
Tak perlu menggunakan lip liner jika Anda ingin tampil fun dan natural di musim panas. Namun jika Anda memang udah terbiasa memakainya, pastikan warna lip liner yang dipilih tidak lebih tua dari warna lipstiknya.

5. Blush on berlebihan
Menggunakan blush on terlalu tebal atau dengan warna yang mencolok akan membuat riasan wajah Anda terlihat menor, terutama di musim panas saat wajah Anda mudah berminyak dan berkeringat. Untuk kesan yang lebih seksi, gunakan saja blush on yang mengandung bronzer tipis-tipis di pipi Anda.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar