Labels

Minggu, 17 Juli 2011

3 Negara yang Paling Membuat Wanita Stres

imgSebuah studi menarik dilakukan Nielsen untuk mencari tahu kebiasaan belanja wanita di berbagai belahan dunia. Dari penelitian itu ditemukan tiga negara yang paling membuat wanita stres.

Dikutip CNN, wanita India merupakan wanita paling stres di dunia. 87% wanita di India mengaku stres sepanjang waktu. 82% dari mereka juga merasa tidak punya waktu untuk rileks.

Di urutan kedua wanita paling stres di dunia, ada wanita Meksikso. 74% wanita di Meksiko mengaku stres. Sementara urutan ketiga adalah Rusia, ada 69% wanita di sana yang mengaku stres.

Survei yang dilakukan Nielsen ini melibatkan 6.500 wanita yang ada di 21 negara. Survei dilakukan dari Februari-April 2011.

Kembali ke wanita India, meskipun merasa stres, wanita India merupakan wanita yang paling suka menghabiskan penghasilannya untuk diri sendiri. Lebih dari 3/4 wanita di India mengaku suka membelajakan uangnya untuk produk kesehatan dan kecantikan. 69% wanita di sana mengaku menghabiskan uang untuk berbelanja pakaian.

Masih menurut penelitian Nielsen terungkap juga, wanita di negara berkembang lebih suka menghabiskan uang mereka untuk berbelanja baju, produk kesehatan dan kecantikan, kebutuhan sehari-hari dan pendidikan anak. Sementara wanita di negara maju, lebih suka memakai uangnya untuk liburan, menabung dan membayar tagihan.

"Wanita di seluruh dunia memiliki pendidikan yang lebih tinggi, bekerja dan lebih berkontribusi dalam memberikan pendapatan rumah tangga," ujar Vice Chair of Nielsen Susan Whiting dalam rilisnya.

"Wanita sekarang ini lebih memiliki kontrol dan pengaruh dalam pengambilan keputusan masalah rumah tangga. Sehingga wanita masa kini merupakan konsumen yang kuat dan lebih memahami kebiasaan mereka. Kritikan mereka juga sangat diperhatikan pihak penjual dan pengiklan," urainya lagi.

Survei Nielsen itu juga menemukan bahwa wanita memiliki peran yang cukup banyak sehingga mempengaruhi tingkat stres mereka. Namun kenapa wanita di India yang paling stres?

Menurut Economic Times, khusus untuk India, meskipun perusahaan atau tempat wanita bekerja telah berkembang menjadi modern, masyarakat di sana tetap statis. Sehingga meski wanita India harus sibuk dengan karir dan mengurus rumah, mereka harus tetap memenuhi standar nilai-nilai tradisional. Kedua hal inilah yang membuat wanita India stres.

Berikut ini daftar wanita paling stres di dunia menurut survei Nielsen:

1. India (87%)
2. Meksiko (74%)
3. Rusia (69%)
4. Brazil (67%)
5. Spanyol (66%)
6. Prancis (65%)
7. Afrika Selatan (64%)
Italia (64%)
8. Nigeria (58%)
9. Turki (56%)
10. Inggris (55%)
11. Amerika Serikat (53%)
12. Jepang (52%)
Kanada (52%)
Australia (52%)
13. China (51%)
14. Jerman (47%)
15. Thailand (45%)
Korea Selatan (45%)
16. Malaysia (44%)
Swedia (44%).

referensi dan sumber bacaan  : wolipop
referensi kliping lainnya :
Strategi Membangun Bisnis Online Anda
5 Lokasi Wisata 'Harry Potter' Paling Populer
5 Tempat Wisata 'Drama Korea' yang Wajib Dikunjungi
5 Tips Usir Bosan Saat Pesawat Delay
9 Suite Hotel Termahal di Dunia
Zaman Sekarang "Ciuman" Masih TABOO? Ini 14 Fakta Menarik Tentang Ciuman

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar