Labels

Rabu, 20 Juli 2011

Hebat Gan Ilmuan Ciptakan Jubah Hilang Gaib Harry Potter


London - Penggemar film Harry Potter bisa jadi mengidamkan jubah ajaib yang menjadi salah satu senjata rahasia penyihir cilik itu. Tapi, bisakah kemampuan itu dipraktekkan di dunia nyata?

Ahli fisika dunia baru-baru ini mengembangkan jubah gaib serupa milik Harry Potter yang bisa membuat pengunanya tak terlihat. Dan penelitian ini mulai membuahkan hasil. Para peneliti mengklaim jubah gaib buatannya mampu menghilangkan benda selama 110 nano detik. "Dan yang terbaik bisa mencapai 120 mikro detik," kata seorang peneliti dalam Daily Mail, 18 Juli 2011.

Penelitian ini dikembangkan dengan melakukan uji coba mengirim berkas cahaya melalui dua lensa waktu. Cahaya tersebut diperlamban dan dimampatkan. Cara ini diyakini bisa menciptakan kesenjangan waktu. "Tapi, selama kesenjangan itu, apa pun yang terjadi masih belum tercatat," kata tim peneliti dari Cornell University, Amerika Serikat, dalam Daily Mail, 18 Juli 2011.
:addfriends
Sebelumnya, peneliti Inggris dari University of St. Andrews di Skotlandia mengembangkan bahan yang disebut 'Metaflex' yang bisa digunakan di masa depan untuk memanipulasi cahaya. Ada juga ilmuwan lain yang mengembangkan 'Metamaterials' yang bisa menekuk dan memanipulasi obyek.

Quote:
Sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar