Labels

Rabu, 20 Juli 2011

Mengapa Istri Idealnya Lebih Langsing dari Suami?


Setiap pria pasti mendambakan istri yang langsing dan sehat, dan begitu pula sebaliknya. Bahkan, bila Anda 6 atau 12 kg lebih langsing daripada suami, hal ini bisa menjamin perkawinan yang bahagia. Rasanya memang sulit dipercaya, namun ini ternyata merupakan hasil penelitian dari University of Tennessee.

Studi yang dilakukan selama empat tahun ini melibatkan 169 pasangan di bawah usia 35 tahun. Para responden diminta untuk mengisi kuesioner mengenai hubungan mereka setiap enam bulan. Hasilnya, pasangan dimana sang istri memiliki indeks massa tubuh lebih rendah daripada suami ternyata lebih bahagia daripada istri yang beratnya sama atau lebih berat daripada suami.

Pria, seperti Anda duga sebelumnya, memang menganggap pasangan yang lebih langsing akan menarik. Dengan tubuh yang lebih langsing, perempuan merasa lebih pede dan merasa diinginkan, karena suami masih menganggapnya seksi setelah beberapa tahun menikah.

Namun Anda tak perlu merasa tidak adil. Coba pikirkan, kalau suami berat badannya 80 kg, maka jika berat badan Anda 74 kg saja masih dianggap menarik, lho. Bila berat badan suami 100 kg, Anda boleh punya berat badan 88 kg (lebih ringan 12 kg).

"Pesan utama dari studi ini adalah bahwa berapapun ukuran tubuh perempuan, mereka bisa bahagia dalam hubungannya dengan pasangan. Yang penting berat badan di sini relatif, bukan sesuatu yang mutlak. Artinya, perempuan tidak lantas harus bertubuh langsing," kata pemimpin studi ini, Andrea Meltzer.

Penelitian yang sama juga mengungkapkan bahwa pasangan akan mengalami pernikahan yang bahagia bila suami lebih powerful, entah dalam hal penghasilan, kecerdasan, tinggi badan, atau berat badannya. Tanda-tanda yang dimiliki suami ini akan menciptakan perasaan aman bagi perempuan, dan sebaliknya akan menghasilkan hubungan yang memuaskan.

Entahlah, apakah teori ini berlaku untuk semua pasangan. Namun bila Anda memutuskan untuk menjaga pola makan dan memiliki tubuh yang langsing, pastikan hal itu bukan sekadar untuk menyenangkan suami. Yang lebih penting, lakukan untuk menjaga kesehatan Anda sendiri. Nah, kalau suami dan istri menyadari hal ini, tentu masing-masing akan selalu berusaha untuk sehat, langsing, dan saling membahagiakan. Ya, enggak? -Mengapa Istri Idealnya Lebih Langsing dari Suami?
sumber dan referensi bacaan : kompas.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar