Labels

Kamis, 21 Juli 2011

Sony Ericsson Xperia Play Review

Sony Ericsson Xperia Play memang didesain layaknya memegang joystick sebuah konsol video game. Saat Anda memegangnya dalam bentuk lanskap menggunakan kedua tangan, ukurannya sangat pas apalagi lengkungan di bagian belakang membuatnya semakin ergonomis. Lebih jauh lagi, Sony Ericsson menyematkan tombol yang didedikasikan khusus untuk gaming. Untuk memunculkannya anda tinggal menekan slider ke arah kiri. Susunan keypad disini mengikuti joystick Sony Playstation. 

 
Dengan ukuran 119 x 62 x 16 mm dan berat 179 gram, Sony Ericsson Xperia Play bukanlah smartphone terkecil yang ada di pasaran, tetapi sekali lagi kami tekankan, kenyaman selama bermain video game di smartphone adalah tujuan utama desainernya. Diantara kedua tombol pada sisi kanan yang bertuliskan L dan R, ada pengatur volume. Di sisi kiri Play, ada port audio jack 3,5 mm dan microUSB.

Catatan
Sony Ericsson memutuskan menggunakan layar  sentuh capacitive 4 inchi 16 juta-warna FWVGA 480 x 854 Pixels.
Fitur
Sesuai dengan tagline-nya, yaitu Play (Bermain), Sony Ericsson telah menambahkan widget PlayStation Pocket dari homescreen. Fitur Playstation Pocket memungkinkan pengguna membeli lebih banyak game untuk Xperia Play. Sony Ericsson juga menyematkan beberapa game ciamik untuk  memuaskan pecinta video game dari berbagai kalangan  seperti: Crash Bandicoot, Bruce Lee: Dragon Warrior, Star Battalion, dan FIFA 10.
Sony Ericsson Xperia Play mampu masuk jaringan di GPRS/EDGE dan tri-band HSPA dengan kecepatan download maksimal hingga 7,2 Mbps dan HSUPA pada 5,76 Mbps untuk kecepatan upload. Selain itu ada akses WiFi b/g/n dan Bluetooth 2.1. Selama ini Android terkenal akan kekuatan browser mobile-nya, dan Xperia play adalah contoh tepat bagi pernyataan ini. Lengkap dengan dukungan Flash 10,2, browser Gingerbread pada Xperia Play dapat dengan mudah membawa Anda berseluncur cepat di dunia maya.
Sony Ericsson Xperia Play memiliki kamera 5 megapixel, lengkap dengan single LED flash dan berbagai opsi dalam mengambil foto. Fitur imaging menghasilkan gambar dengan resolusi maksimal 2592x1944 pixels dan menawarkan geotagging. Sudah pasti smartphone ini memiliki fitur perekam video, dengan kualitas maksimal WVGA.
Catatan
Fitur lainnya termasuk Android Market, Music Player, Youtube, OfficeSuite dan Google Maps.
Kinerja
Secara keseluruhan, tipe ini cocok bagi Anda yang merupakan gamer sejati, atau bagi pengguna yang menginginkan sebuah smartphone penuh sarana hiburan. Kekuatan Gingerbread menjadi modal utama Xperia play, layar sentuhnya selain bersahabat di tangan pengguna juga terlihat ‘mengalir’ saat menampilkan video. Sony Ericsson juga memberi sedikit tambahan pada desain User Interface Gingerbread, membuatnya tampak lebih menarik di mata pengguna.

Disuplai oleh baterai berkekuatan besar 1500 mAh. Baterai mampu bertahan sampai 425 jam kalau kita hanya menjalankan jaringan 2G, bila 3G aktif baterai akan disedot lebih cepat lagi. Waktu bicaranya bertahan sekitar 8 jam berada di jaringan 2G dan 6 jam saat di 3G. - Sony Ericsson Xperia Play harga baru
sumber dan referensi bacaan : selular.co.id

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar