Labels

Minggu, 17 Juli 2011

Tips Agar Liburan Berdua Lebih Menyenangkan

img
dok. Thinkstock
Klipingkita.com- Liburan bersama suami atau kekasih, bisa jadi salah satu cara untuk mempererat hubungan asmara. Tapi jika tidak direncanakan dengan benar, liburan yang seharusnya menyenangkan justru bisa jadi 'bencana'.

Maka dari itu, ada beberapa hal yang harus Anda dan pasangan perhatikan sebelum memulai liburan berdua. Ini dia tipsnya, seperti yang dikutip dari Budgettravel dan Tripbase.

1. Komunikasi
Hal pertama yang paling penting adalah mendiskusikan, ke mana Anda berdua akan liburan dan apa saja yang mau dilakukan selama di sana. Berkomunikasi sebelum pergi ke tempat tujuan akan memudahkan aktivitas Anda saat liburan. Pastikan destinasi tempat liburan yang dipilih cocok dengan kesukaan Anda berdua.

2. Buat Perencanaan yang Matang
Rencanakan segalanya dengan matang sebelum perjalanan, terutama jika waktu liburan Anda pendek. Hal ini akan memudahkan Anda dan si dia mengeksplorasi banyak tempat dalam waktu yang sebentar. Pelajari daerah yang akan dikunjungi. Mulai dari survei tempat penginapan, restoran, serta tempat-tempat wisata paling terkenal di daerah yang akan dikunjungi.

Jika Anda termasuk tipe pasangan yang spontan, pergi tanpa perencanaan mungkin bisa jadi pengalaman seru. Tapi minimal, ketahuilah informasi-informasi umum seperti transportasi, budaya dan bahasa.

3. Manjakan Diri
Jika punya budget liburan lebih, kenapa tidak digunakan untuk memanjakan diri Anda dan pasangan saat liburan? Misalnya, menginap di hotel berbintang lima, makan di restoran mewah, menikmati perawatan spa eksklusif atau mengunjungi taman hiburan. Maka dari itu, rencanakanlah perjalanan Anda jauh-jauh hari agar bisa menabung untuk menikmati liburan romantis berdua.

4. Ciptakan Suasana Romantis
Saat liburan, adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan sisi romantis yang lain kepada pasangan. Tapi pastikan dulu apa yang dia sukai dan benar-benar diinginkan saat liburan. Jangan merencanakan pesta kejutan, jika yang dia inginkan dari liburan adalah ketenangan. Anda bisa mengajaknya melihat sunset sambil saling berpelukan, atau diving bersama menikmati indahnya laut.

5. Bepergian Sendiri
Anda tidak harus menjelajahi setiap tempat bersama pasangan. Menyediakan waktu untuk berjalan-jalan terpisah dari si dia mungkin bisa menambah pengalaman seru saat liburan.

Anda bisa menceritakan perjalanan masing-masing, dan mengeksplor lebih banyak tempat menarik. Tapi sebelumnya, bicarakan dulu tempat-tempat mana yang akan kalian kunjungi secara terpisah, dan pukul berapa Anda dan si dia akan berkumpul kembali.

6. Jangan Terburu-buru
Nikmatilah perjalanan sesantai mungkin. Jangan karena Anda hanya punya waktu sebentar, lantas Anda berusaha secepat mungkin mengunjungi tempat-tempat menarik, sehingga esensi dari liburan itu sendiri justru hilang. Ingat, tujuan Anda liburan bersama pasangan adalah lebih mendekatkan hubungan dan meningkatkan keharmonisan.

7. Hindrasi Stres
Kendala bisa saja terjadi saat liburan. Tapi jangan sampai masalah kecil merusak kesenangan Anda dan pasangan. Jika mengalami hal-hal yang kurang mengenakkan, jangan stres dan panik. Selesaikan persoalan dengan tenang dan kepala dingin, dan ingat, jangan berdebat yang menimbulkan pertengkaran. Apabila masih ada sesuatu yang mengganjal, baiknya bicarakan setelah Anda pulang usai liburan.
referensi dan sumberbacaan : wolipop.com
referensi bacaan lainnya : 
14 fakta dan hal yang menarik tentang ciuman

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar