Labels

Selasa, 19 Juli 2011

Tips Pacaran Agar Direstui Orang Tua dan Calon Mertua

Terkadang dalam berpacaran, ada kendala bahwa orang tua tidak merestui dengan pilihan kita. Ini dapat dimaklumi karena sebagai orang tua, rasa khawatir dan was-was akan terus menghantui mereka. Untuk itu, kita sebagai yang menjalaninya, perlu intropeksi terlebih dahulu. Apakah kekhawatiran mereka adalah tepat atau kekhawatiran yang berlebihan.

Kalau anda telah yakin bahwa cewek atau cowok pilihan anda tersebut sudah tepat, atau anda sendiri bisa menjaga diri dan juga menjaga nama baik orang tua, berikut ini ada beberapa tips yang patut anda coba agar dapat direstui orang tua:

1. Pelan-pelan
Jangan pernah langsung bilang ke orang tua kalau kita pacaran. Bilang aja bahwa cewek atau cowok tersebut itu cuma teman. Soalnya kalau kita bilang langsung, apalagi buat kamu yang belum usia 17 tahun, pasti orangtua akan melarang. Kamu akan disuruh fokus sekolah ketimbang menjalin hubungan dengan lawan jenis.

2. Jangan diam saja
Ketika kamu datang ke rumah pacar, selalu ingat pepatah “datang tampak muka, pergi tampak punggung”. Itu artinya kita harus selalu ingat untuk mengucap salam ketika datang dan berpamitan kepada orang tua pacar. Biar gimana, mereka adalah yang punya rumah serta pacar kamu itu.

3. Jangan terlalu sering
Usahakan untuk jangan terlalu sering datang ke rumah pacarmu dulu. Terutama buat cewek, kata orang Sunda, eta teh pamali. Biarkan waktu berjalan dulu. Pasalnya, kalau kamu terlalu sering datang, bisa-bisa mereka ngira kamu nggak punya rumah

4. Interaksi itu penting
Pacaran sama seseorang bukan berarti di dunia cuma ada kalian berdua. Jangan lupa, pasangan kamu itu punya lingkungan. Jangan pernah sungkan untuk berinteraksi dengan orang di lingkungan pacar kamu. Terutama orang tuanya. Tapi jangan pernah kita terlalu membanggakan diri di depan mereka, kita harus ingat bahwa sombong itu dosa yang paling disukai setan!
Tips Pacaran Agar Direstui Orang Tua dan Calon Mertua 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar