Labels

Senin, 18 Juli 2011

Woow! Lembaran Novel Ini Dilelang Seharga Rp13 Miliar!

LONDON - Nover berjudul'Hilang' karya Jane Austen, tidak pernah dipublikasikan karena sebuah tragedi yang melanda keluarganya.

Namun novel ini akhirnya terjual seharga hampir satu juta poundsterling atau sekira Rp13 miliar.

Kisah The Watsons dalam novel itu bahkan tidak selesai. Konon dikarenakan penulis merasa tidak nyaman akibat peristiwa yang ditulisnya mirip dengan alur plot pada novel.

Novel yang ditulis di era Perang Dunia pertama ini bercerita tentang empat bersaudara yang merupakan putri seorang janda pendeta dan usaha mereka untuk menikah dengan baik.

Naskah yang ditulis tangan merupakan satu-satunya dan hanya dimiliki oleh seorang anggota keluarga penulis.

Novel bersejarah itu dilelang di Sotheby, London dan terjual dengan harga 993.250 poundsterling atau senilai Rp13,6 miliar oleh seorang yang tak mau disebut identitasnya.

Novel ini pun muncul di Perpustakaan Universitas Oxford Bodleian. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (16/7/2011).

Sebanyak 12 halaman pertama novel ini tidak ada karena dijual pada saat Perang Dunia pertama untuk mendanai Palang Merah.

Naskah cerita The Watsons ditulis oleh Austen setelah dia menyelesaikan novel ketiganya yang berjudul Northanger Abbey, dan sebelum dia mulai menulis cerita berjudul Mansfiel Park.

sumber 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar