Labels

Rabu, 20 Juli 2011

Ya Tuhan, Kambing Kembar Ini Terlahir Tanpa Kaki!


Parjiyo (45), warga Desa Srihardono, Kecamatan Pundong, Bantul, DI Yogyakarta, tidak menyangka kambing yang dipeliharanya melahirkan anak kembar tanpa kaki.

Kedua anak kambing berjenis kelamin jantan dan betina tersebut lahir pada Jumat (15/7/2011) lalu. Saat itu, Parjiyo baru pulang dari sawah dan hendak memberi makan kambing yang berada di dalam kandang di samping rumahnya.

Sesampainya di kandang kambing, ia pun kaget karena anak kambing yang lahir tidak ada kakinya. "Saya memelihara kambing sejak lima tahun yang lalu dan sudah dua kali ini terjadi keanehan. Yang dulu beranak dua ekor, satu tidak mempunyai kaki. Sekarang malah kedua-duanya tidak punya kaki," ujar Parjiyo.

Lebih lanjut, Parjiyo menjelaskan, induk kambing berasal dari menggaduh kambing milik Gereja Patalan, bantuan pascagempa bumi Mei 2006. Awalnya dia hanya memelihara dua ekor, kini sudah beranak pinak menjadi enam ekor.

Menanggapi keanehan ini, Parjiyo mengaku tidak memiliki firasat apa-apa karena kehamilan induk kambingnya juga normal. Baginya, peristiwa ini dianggap sebagai keanehan.

Kini, keajaiban tersebut menjadikan banyak warga di desa setempat menjadi heran dan berbondong-bondong untuk menyaksikan kambing aneh ini. Karena induknya tidak mau menyusui, terpaksa Parjiyo menggunakan dot untuk menyususi dua anak kambing tersebut.

Sudah lima hari ini dia membeli susu segar dari peternakan sapi, tak jauh dari rumahnya. Meski sedikit merasa kecewa, Parjiyo berniat akan terus memelihara anak kambing tanpa kaki tersebut semampunya.

Jika ada seseorang ingin membelinya, maka ia akan merelakannya. "Sebenarnya saya kecewa karena sudah payah memelihara dan ngasih makan, kok lahirnya cacat seperti ini," kata Parjiyo. 
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar