Labels

Minggu, 17 Juli 2011

Panduan Ringan Memelihara Peugeot

 
Klipingkita.com - Kalau mau merasakan mobil dengan kenyamanan khas Eropa, belilah Peugeot. “Harga lebih terjangkau dan mudah perawatannya,” ujar Eros, salah satu pemakai 206 tahun 2004. Namun, biar tak salah langkah, perhatikan beberapa tips berikut yang diberikan Gatot dari Ali Motor, bengkel spesialis Peugeot di Jakarta Selatan.

“Perhatikan penggantian pelumas yang tepat waktu, juga filter oli. Lalu cek elektrikal, seperti motor ekstra fan, power window, elektrik fan AC, relay-relay dan soketnya setiap 3 bulan sekali,” jelas pria pehobi motor ini. Apalagi, masih menurutnya, suhu udara Indonesia yang cenderung lembab dan panas menyebabkan kabel-kabelnya cepat getas.

Tak kalah penting adalah mengecek kaki-kaki setiap 6 bulan. Apalagi kalau pakai pelek besar, link stabilizer dan balljoint lebih cepat rusak. “Relay kalau mau awet ganti pakai Valeo yang warna hijau, lebih mahal sedikit tapi lebih awet dan kuat,”tambahnya seraya menyebut harga Rp 75 ribuan. Lanjutnya, perhatikan soket relay jangan sampai berkarat. Perhatikan juga oli matik, biasanya setiap 50 ribu km harus ganti, kalau telat bisa bikin kopling selip dan body valve mampat.
referensi bacaan : otomotifnet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar