Labels

Senin, 18 Juli 2011

Daging Babi "Pusingkan" Pemerintah China

HeadlineBeijing - Pemerintah China akan melakukan operasi pasar daging babi untuk menstabilkan harga daging pokok negara itu.

Daging babi merupakan pendorong penting laju inflasi. Negara tirai bambu ini akan segera membangun pusat cadangan daging babi. Data dar Kementerian perdagangan China menyebutkan cadangan terdiri dari 200.000 ton, demikian dikutip dari yahoofinance.com.

Angka ini sama nilainya dengan 1-2 hari konsumsi negara ini. Dengan demikian operasi pasar daging babi pun diprediksi tidak akan begitu besar.

Harga daging babi china melonjak sebab terdorong naiknya harga jagung sebagai pakan utama hewan ini. Belum lagi tahun lalu juga terkena penyakit sehingga mengurangi stok nasional.

Pemerintah China juga akan memberikan peternak babi 100 yuan bagi yang bisa mengembangkan babi dengan baik. Hal ini untuk meningkatkan pasokan gading babi dan mengendalikan inflasi.

Pada pekan terakhir pun harga babi di AS meningkat tajam. China juga banyak melakukan impor daging babi AS melalui Chicago.

sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar