Labels

Selasa, 20 Desember 2011

Liburan Akhir Tahun, Troonus Pengsimatoga Adventure Park


JAKARTA - Akhir tahun sudah semakin dekat. Masa liburan pun sudah semakin di depan mata. Bosan dengan hiruk pikuknya suasana kota? Mengisi liburan dengan menjalani hobi otomotif di tengah alam, bisa jadi pilihan yang tepat. Sehat untuk tubuh, memperkaya pengalaman dan pengetahuan serta bersahabat dengan kantong. Dan yang paling seru, ini semua bisa dilakukan bersama keluarga.


Menariknya, aktivitas liburan ini tidak membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Saat ini banyak terdapat adventure park, yang menyediakan segala kesenangan dalam satu lokasi. Dari offroad, ATV, sepeda gunung, sampai memancing dan kemping. Anak, istri, kakek, nenek, baby sitter sampai piaraan pun bisa diajak serta.

Lokasinya tidak jauh dari pusat-pusat kota seperti Jabodetabek, Jogja, Solo bahkan Denpasar. Liburan di Bali sekarang enggak melulu shopping atau pantai, tapi bisa juga touring motor. Enggak perlu repot beli atau bawa motor sendiri. Ada banyak rental motor, bahkan disediakan satu paket dengan pelatihan atau pengenalan motor serta rute perjalanan.


Troonus Pengsimatoga Adventure Park (TPAP) merupakan area bermain offroad yang dikelola oleh klub Trooper Nusantara (Troonus). Tapi tak hanya Troonus, tempat ini bisa dipakai oleh siapa saja.

“Lahannya 9 hektar, bisa dipakai untuk gathering pecinta 4x4, sarana latihan offroad, pelatihan 4x4 safety driving, mengadakan event2 kompetisi, motor trail atau sekadar main mobil, kemping dan mancing bersama keluarga,” jelas Reza Sanusi dari Troonus.

Lokasinya, jalan raya Parung-Bogor, sekitar 500 meter dari pertigaan Sawangan, Depok. Hanya 1 jam perjalanan dari pusat kota Jakarta.

TPAP punya beberapa trek dengan tingkat kesulitan bervariasi. Dari light offroad, speed hingga heavy track. Yang ingin leyeh-leyeh setelah nge-gas, ada area datar untuk camping, main bola bersama anak-anak dan kolam-kolam ikan untuk memancing. “Ke depannya nanti akan dibuat trek khusus untuk motor trail, agar terpisah dengan jalur mobil,” jelas Feri yang tiap hari mengawasi TPAP.


Tapi TPAP hanya menyediakan lokasi. Kendaraan 4x4, motor trail atau sepeda gunungnya bawa sendiri. Tiket masuknya bersahabat sekali, Rp. 35 ribu (mobil) dan Rp. 20 ribu (motor), bebas bermain, garuk tanah seharian penuh. (mobil.otomotifnet.com)















sumber: http://mobil.otomotifnet.com/read/2011/12/20/326370/127/7/Liburan-Akhir-Tahun-Troonus-Pengsimatoga-Adventure-Park

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar