Labels

Rabu, 21 Desember 2011

Minum Kopi Tiap Hari Bisa Buat Kulit Tampak Tua

Ada banyak hal yang bisa membuat kulit tampak lebih tua, salah satunya adalah meminum kopi setiap hari. Menurut dermatolog asal New York, Dr Deborah Wattenberg, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang harus dihindari untuk mendapatkan kulit sehat dan awet muda. Apa saja?

1. Merokok
http://1.bp.blogspot.com/__eACneuVAE8/TAKnACS88yI/AAAAAAAAACA/-SmpSdXa_7Y/s1600/kUfQdkiS2m.jpg

"Merokok mungkin adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan pada tubuh, termasuk kulit Anda," jelas Wattenberg, seperti yang dikutip dari MSN. Nikotin dan zat kimia lain yang ditemukan dalam merokok dapat merusak kolagen dan elastin kulit, sehingga menyebabkan keriput dan garis-garis halus. Merokok juga bisa memberikan pengaruh buruk pada pembuluh darah, membatasi aliran darah, serta mengakibatkan kulit kusam. Kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan garis-garis kerutan di sekitar mulut, menurut Wattenberg.

2. Wine, Permen dan Kopi
http://1.bp.blogspot.com/_DDz82X4QXp4/TUa4cUnTJoI/AAAAAAAAE14/PzrEYrb8V0Q/s1600/P1120646.JPG

"Alkohol dan kafein bertindak seperti diuretik, yang dapat mengeluarkan kelebihan cairan dalam tubuh, sehingga membuat kulit tampak kering dan kusam. Junkfood mengandung bahan pengawet dan juga mengakibatkan hal yang sama," jelas Wattenberg. Jika Anda memiliki kebiasaan mengonsumsi alkohol, kopi serta makanan cepat saji, ingatlah untuk meminum banyak air mineral. Hal ini akan bantu menyeimbangkan kebiasaan Anda dengan kesehatan kulit.

3. Kurang Tidur
http://4.bp.blogspot.com/-mNQYwc1Tp6k/TWXREXGQ8NI/AAAAAAAAADg/wEbzaf8AwYs/s1600/67120_wanita_mengantuk.jpg

Berhubungan dengan poin sebelumnya, kebiasaan meminum kafein bisa membuat Anda menjadi sulit tidur. Dan kurang tidur, memberikan pengaruh pada kesehatan serta kecantikan kulit Anda. "Bila Anda tidak tidur, stres dapat menyebabkan pelepasan kortisol, yang menyebabkan kulit Anda berminyak dan berjerawat, tentu ini membuat kulit Anda tak menarik," ujar Wattenberg lagi.

4. Kulit Berjerawat
http://www.ibukitakartini.com/wp-content/files_mf/1291797243_magicfields_post_img_1_1.jpg

Ketika kulit Anda bermasalah, pastikan untuk tidak menggosok wajah terlalu agresif. Menurut Wattenberg, jearwat bukan disebabkan oleh kotoran melainkan oleh hormon. Oleh karena itu, menggosok kulit dengan keras tidak menyelesaikan masalah. Sebaiknya cucilah wajah dengan produk yang mengandung salycilic acid. "Jangan memencet jerawat, karena itu menyebabkan jaringan kulit rusak dan bahkan membuat kondisinya lebih buruk karena masuknya bakteri yang menyebabkan infeksi," kata Wattenberg.

5. Tidak Mengenakan Tabir Surya
http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSSUoG1k-bB1ecjisb1jalh49kJXtE3hOd5nRg9lmdtbjhwJNHuN3YJvegu

"Mengaplikasikan tabir surya sekali sehari juga bisa berakibat buruk pada kesehatan kulit, karena sinar matahari sangat kuat dan orang-orang banyak menghabiskan waktunya berada di luar ruangan," ujar Wattenberg. Agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan kulit, tuang tabir surya dalam porsi yang cukup ke telapak tangan dan oleskan ke salah satu anggota tubuh, begitu seterusnya. Aplikasikan tabir surya pada wajah, tangan, punggung, dan jangan lupakan juga area bawah kaki Anda termasuk punggung dan jari-jari kaki.











sumber: http://www.wolipop.com/read/2011/12/15/144328/1792016/234/minum-kopi-tiap-hari-bisa-buat-kulit-tampak-tua

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar