Labels

Selasa, 20 Desember 2011

Mengintip Ke Pabrik Pembuatan DVD Original

DVD adalah sejenis cakram optik yang dapat digunakan untuk menyimpan data, termasuk film dengan kualitas video dan audio yang lebih baik dari kualitas VCD. "DVD" pada awalnya adalah singkatan dari digital video disc, namun beberapa pihak ingin agar kepanjangannya diganti menjadi digital versatile disc (cakram serba guna digital) agar jelas bahwa format ini bukan hanya untuk video saja. Karena konsensus antara kedua pihak ini tidak dapat dicapai, sekarang nama resminya adalah "DVD" saja, dan huruf-huruf tersebut secara "resmi" bukan singkatan dari apapun.

Terdapat pula perangkat lunak yang membolehkan pengguna untuk mencadangkan (back-up) DVD sendiri seperti DVD Decrypter dan DVD Shrink.
Setelah tur melalui pabrik media optik di Kazakhstan Anda akan memiliki bayangan yang sangat jelas bagaimana DVD yang biasa kita gunakan diproduksi.
 
 Setiap orang yang mau masuk ke dalam pabriknya harus diperiksa, tujuannya untuk mencegah pembajakan dan menyelamatkan kekayaan intelektual dari kemungkinan kebocoran data ke luar pabrik untuk dibajak dan
Proses ini sepenuhnya otomatis dan sang Insinyur terus mengawasinya

 
Optikal Disc terbuat dari polikarbonat yang didatangkan dalam karung - karung besar


Inilah yang akan menjelma menjadi DVD di masa depan




 Pertama - tama butiran - butiran itu masuk ke dalam mesin pengering
 


 Kemudian dipanaskan sampai menjadi massa yang cair
 

yang dipadatkan dengan cetakan tekanan dengan stamper di dalamnya

 

 Stamper atau matriks adalah pelat logam dengan informasi yang tepat. Yang satu ini adalah film yang akan pada DVD dalam beberapa saat.
 


butiran polikarbonat yang sudah dilelehkan dengan suhu 250 derajat celcius, langsung disuntikkan ke dalam mesin pencetak, sampai membentuk cakram DVD, data data yang ada di stamper juga langsung tersimpan di dalam cakram tersebut
 



Potongan - potongan yang sarat dengan informasi dimasukkan ke mesin pendingin

 


 Kemudian piringan - pirangan ini ditutupi dengan kaca plastik di permukaannya sehingga sinar laser dapat membaca informasi yang ada di dalamnya.


Test penyaringan akhir, 1 cd dari 40 cd yang rusak


Setelah itu CD diberi warna dan corak sesuai dengan isi DVD

















sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7872571

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar