Labels

Rabu, 21 Desember 2011

Safee Galang Perdamaian Indonesia-Malaysia



Safee Sali memanfaatkan akun facebooknya untuk menyuarakan perdamaian antara Indonesia dengan Malaysia. Penyerang andalan tim nasional negeri jiran yang kini bermain untuk Pelita Jaya Karawang itu menyayangkan jika dua negara rumpun melayu itu masih sering bertikai.
foto

“Dari facebook saya jelaskan pada masyarakat Malaysia, saya baik-baik saja di sini (Indonesia). Dan menurut saya tidak perlu ada pertikaian,” kata Safee saat ditemui di Surabaya usia membela Pelita menghadapi Deltras Sidoardjo dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia, Selasa 20 Desember 2011.

Safee yang memutuskan meninggalkan negerinya dan bergabung dengan klub The Young Guns usai mengantarkan Malaysia juara Piala AFF 2010, sempat menuai banyak kritik tajam dari pendukungnya di Malaysia. “Saya jelaskan lewat facebook juga,” kata pemain kelahiran Kajang Selangor, 29 Januari 1984 itu.

Menurut striker The Young Guns itu, media sosial facebook bisa menjadi media sosial ampuh menjalankan perannya sebagai duta persahabatan Malaysia. “Pengikut saya sudah di atas 70 ribu,” ujarnya.

Hampir setahun bermain di Indonesia, Safee merasa semakin tahu kebudayaan Indonesia. Menurutnya, antara kebudayaan Indonesia dengan negaranya tidak ada perbedaan jauh. “Tapi di sini, kebudayaan adat lebih kuat dari Malaysia. Di Malaysia lebih modern,” kata ayah dua putri itu.


Keinginanya yang masih kuat untuk semakin mendalami kebudayaan Indonesia membuatnya betah berada di Indonesia. Untuk itu, ia berencana memperpanjang kontraknya di Pelita Jaya. “Kontrak saya sudah hampir setahun, saya masih mau bermain di Pelita tetapi itu tergantung klub,” kata pemain yang bercita-cita merumput di Australia, Vietnam, atau Thailand itu.













sumber: http://www.tempo.co/read/news/2011/12/21/219372890/Lewat-Facebook-Safee-Galang-Perdamaian-Indonesia-Malaysia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar