Labels

Selasa, 20 Desember 2011

Trik Sukses Berdiet Berdasarkan Zodiak

Bagaimana reaksi kita ketika membaca ramalan zodiak pada majalah? Ada yang percaya karena ramalannya bagus atau tak jarang juga yang tidak percaya karena ramalannya tak sesuai harapan. Tapi tanpa kita sadari, kita sering sekali membaca sifat orang dari zodiak yang menaunginya.


Lalu, apakah ada hubungannya zodiak dengan program diet yang seharunya kita jalankan? Sebenarnya semua ‘ramalan’ di bawah ini adalah panduan singkat bagi kita untuk tetap konsisten menjalankan pola hidup sehat.

• Aquarius (21 Januari – 19 Februari) : Cenderung mudah tergoda pada program diet yang singkat. Alhasil rentan terkena efek yoyo, yaitu mengalami pertambahan bobot badan setelah berhenti berdiet. Sebaiknya jadikan pola makan sehat sebagai kebiasaan ketimbang program jangka pendek.

• Pisces (20 Februari – 20 Maret) : Orang yang bernaung di zodiak ini memiliki kecendrungan untuk mudah dipengaruhi orang. Itu mengapa dalam menjalani program diet, para pisces butuh banyak dorongan dari orang-orang terdekatnya agar sampai pada target diet.

• Aries ( 21 Maret – 19 April) : Sangat mudah untuk dialihkan karena biasanya orang di bawah naungan Aries tak sabar untuk menjalanin proses diet. Itu mengapa, program diet yang terlalu ketat tidak akan berjalan sukses pada orang Aries.

• Taurus ( 20 April – 20 Mei) : Merupakan orang yang sangat menyukai olahraga karena kecendrungan memiliki metabolisme tubuh yang lambat. Tapi kelebihannya adalah mereka sangat tekun dalam menjalani berbagai rangkaian program diet.

• Gemini (21 Mei – 19 Juni) : Kebalikan dari Taurus, orang di bawah naungan bintang Gemini biasanya tidak sabaran. Tapi memiliki keinginan yang sangat besar untuk melakukan perubahan di dalam hidupnya. Itu mengapa, Taurus dan Gemini bisa menjadi pasangan yang cocok pada program diet, karena keduanya bisa saling melengkapi.

• Cancer (20 Juni – 20 Juli) : Kebanyakan orang yang berada di rasi bintang ini adalah pecinta makanan dan cenderung menjadi emotional eater. Siasati hobi makan ini dengan memilih makanan-makanan yang sehat sehingga lingkar pinggang tetap aman.

• Leo (21 Juli – 19 Agustus) : Sangat cepat beradaptasi dengan metode diet terbaru. Tapi ini bisa jadi bumerang apabila program diet hanya semangat dilakukan di awal-awal program.

• Virgo (20 Agustus – 20 September) : Merupakan orang yang sangat praktis, jadi metode diet yang dipilih pun cenderung yang mudah diaplikasikan dalam rutinitas sehari-hari. Hal yang harus diantisipasi adalah, mereka cenderung memberikan target yang terlalu tinggi sehingga ketika tidak tercapai akan sangat putus asa. Sebaiknya minta pakar nutrisi atau personal trainer untuk menjaga kita tetap pada program diet yang tepat.

• Libra (21 September – 19 Oktober) : Cenderung tidak semangat untuk beraktivitas fisik sehingga metabolisme tubuhnya lambat. Tapi orang Libra sangat mudah dimotivasi melalui kompetisi. Karena itu, tak salah untuk mengajak keluarga atau orang-orang terdekat terlibat aktif dalam kompetisi hidup sehat.

• Scorpio (20 Oktober – 20 November) : Sangat tekun mengikuti program-program diet dan memenuhi jadwal olahraga yang sudah dibuat. Tapi sangat mudah merasa tidak puas, karena itu perlu program diet yang lebih santai dan olahraga yang menyenangkan.

• Sagitarius (21 November – 19 Desember) : Sangat mudah dimotivasi tapi juga sangat tidak sabaran. Para sagitarius akan sampai pada target diet apabila membuat target-target kecil yang berkesinambungan. Lengkapi dengan olahraga yang kita sukai, dengan begitu program diet akan terasa lebih ringan.

• Capricon (20 Desember – 20 Januari) : Memahami apa yang menjadi kebutuhan dirinya. Jadi cenderung memilih metode diet sendiri ketimbang diminta untuk menjalani metode diet tertentu.


Jadikan trik singkat di atas sebagai ‘alarm’ kita dalam menjalani hidup sehat. Sehingga kita lebih memahami kelebihan dan kekurangan diri untuk menyelamatkan program diet dari kegagalan. Jangan lupa untuk tetap berkonsultasi kepada pakar nutrisi dan personal trainer untuk merangkai satu program hidup sehat yang berkesinambungan.









sumber: dietku.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar