Labels

Rabu, 21 Desember 2011

Palestina Siap Kibarkan Bendera di UNESCO


[Image: lWIxMX8C58.jpg]

PARIS - Bendera Palestina akan berkibar di Markas Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa Bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Budaya (UNESCO) yang terletak di paris pada tanggal 13 Desember mendatang untuk menandai masuknya Palestina menjadi anggota UNESCO.

Upacara pengibaran bendera Palestina akan dipimpin oleh Direktur Jenderal UNESCO, Irina Bokova dan akan dihadiri pula oleh Presiden Otoritas Palestina, Mahmoud Abbas, serta Menteri Luar Negeri Palestina Riad Maliki. Acara ini juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat UNESCO lainnya. Demikian diberitakan Pan Armenian, Jumat (9/12/2011).

UNESCO mengakui Palestina sebagai anggota Organisasi ke-195 pada 31 Oktober lalu. Namun secara resmi Palestina baru menjadi anggota UNESCO pada tanggal 23 November, ketika Palestina menandatangani perjanjian dengan organisasi tersebut.

UNESCO akan menyiarkan langsung acar aini melalui jaringan Globecast-SERTE, sebuah siaran berbahasa Arab.


Keanggotaan Palestina di UNESCO cukup mendapat kecaman keras dari Amerika Serikat (AS) dan Israel. AS pun memotong pendanaannya ke organisasi tersebut karena sikapnya yang menerima Palestina.

UNESCO sendiri mengakui, pemotongan dana dari AS. UNESCO bahkan kesulitan dalam menjalankan program-programnya karena minimnya dana.









sumber: kompas.com
sumber: http://www.tuanmuda.us/showthread.php?tid=7472

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar