Labels

Rabu, 21 Desember 2011

AS: Militer Kami di Australia Tak Usik China

[Image: nZMIT9VQZM.jpg] 
BEIJING - Pejabat militer China meminta Amerika Serikat (AS) menjelaskan rencananya terkait dengan kehadiran militer AS di Darwin, Australia. Pernyataan tersebut disampaikan pejabat AS, sehari setelah melakukan pertemuan tahunan dengan China guna membahas masalah pertahanan.

Wakil Menteri Pertahanan AS Michele Flournoy, menjelaskan kepada Wakil Kepala Staf Tentara Pembebasan Rakyat China Ma Xiaotian bahwa kehadiran militer AS di Australia tidak mengandung tujuan apapun terhadap China.

"AS meyakinkan China bahwa AS tidak melihat China sebagai musuh. Kebijakan tersebut diambil semata-mata sebagai upaya untuk menguatkan hubungan AS-Australia," tambah Flournoy seperti diberitakan China Daily, Jumat (9/12/2011).

Flournoy mengimbuhkan, pandangan bahwa konflik AS dan China yang tidak terelakkan tidaklah benar.

Hubungan AS-China sempat mengalami ketegangan ketika AS memutuskan untuk melakukan kesepakatan penjualan senjata dengan Taiwan. Keputusan tersebut membuat China murka dan menunda The China-US Defense Consultative Talks (DCT) yang akan membahas pertukaran militer kedua negara serta latihan gabungan untuk menghadapi pemberontak Somalia di Teluk Aden.





sumber: http://www.tuanmuda.us/showthread.php?tid=7468

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar