Labels

Rabu, 21 Desember 2011

Rusia: Indonesia Perkuat Sistem Keamanan Internasional

[Image: 2sRN0fG2Rt.jpg]

JAKARTA - Rusia menyambut Indonesia yang ratifikasi Traktat Pelarangan Uji Coba Nuklir (CTBT), Rusia juga mengatakan, Indonesia memberikan sumbangan praktis yang signifikan terhadap penguatan sistem keamanan internasional.

Selain menguatkan sistem keamanan nasional, ratifikasi ini juga akan memperkuat rezim non proliferasi senjata nuklir, yang merupakan salah satu pilar dari CTBT. Demikian seperti dikutip dalam Press Rilis yang dikeluarkan oleh Pemerintah Rusia yang diterima okezone, Jumat (9/12/2011).

Negeri Beruang Merah itu berharap Amerika Serikat (AS), beserta negara-negara yang belum meratifikasi CTBT (India, Korea Utara, Pakistan, China, Mesir, Israel, dan Iran) agar segera menyusul Indonesia dalam hal meratifikasi perjanjian ini.

Rusia menilai, ratifikasi terhadap CTBT dapat mendorong terwujudnya tujuan zona bebas senjata pemusnah massal dan sarana pengangkutannya di berbagai kawasan di seluruh dunia sekaligus mendorong peningkatan kemitraan Indonesia-Rusia di ajang internasional.

Selain Rusia, AS, Inggris, dan juga Australia sudah menyatakan sambutannya ke Indonesia. CTBT juga akan menjadi langkah pembangunan kepercayaan yang siginfikan di berbagai kawasan di dunia ini.









sumber: http://www.tuanmuda.us/showthread.php?tid=7473

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar