Labels

Rabu, 21 Desember 2011

Samsung Gugat Apple Gara-gara Emoticon


Berlin - Duel antara Samsung dan Apple di pengadilan tampaknya akan makin berkelindan. Baru-baru ini Samsung memasukkan empat gugatan baru tentang pelanggaran paten ke pengadilan Jerman.

"Samsung telah mengajukan gugatan tambahan terhadap empat hal. Dua berhubungan dengan paten standar, dan dua lainnya mengenai paten kegunaan," ujar seorang juru bicara Samsung, seperti dimuat Reuters, Selasa, 20 Desember 2011.

Dikutip dari PC Mag, salah satu pokok gugatan terbilang cukup unik, yakni Samsung menilai Apple telah meniru metode input emoticon dalam perangkatnya.


Gugatan lainnya berkaitan dengan perangkat yang berfungsi menerjemahkan displai menjadi bahasa lisan yang disampaikan lewat loudspeaker. Adapun dua gugatan lain berkaitan dengan implementasi WCDMA 3G.

"Saya tak akan terkejut bila Apple nantinya merespons dengan cara mengajukan gugatan tambahan di pengadilan Jerman," ujar analis dari Foss, Florian Muller.

Ini merupakan gelombang gugatan Samsung yang kedua di pengadilan Jerman, mengikuti gugatan sebelumnya yang diajukan pada April lalu.

Sementara itu di negara yang sama, Apple juga menyeret perusahaan asal Korea ini ke pengadilan atas enam tuduhan pelanggaran hak paten.

Awal Desember ini Samsung berhasil memenangi perkara paten di Australia. Pengadilan membatalkan larangan penjualan Galaxy Tab di Negeri Kanguru tersebut.

Namun, sebaliknya, tuntutan Samsung untuk memblokir penjualan Apple 4S di Prancis tidak dikabulkan oleh pengadilan Paris.













sumber:  http://www.tempo.co/read/news/2011/12/20/072372671/Samsung-Gugat-Apple-Gara-Gara-Emoticon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar