Labels

Rabu, 21 Desember 2011

Pohon Buatan yang Dapat Menyerap Karbon dioksida.

Pernahkah Anda membayangkan tentang pohon ataupun teknologi yang mampu menyerap karbon dioksida lebih cepat dan baik dari sebuah pohon alam ? Atau mungkin itu merupakan suatu hal yang mustahil ? Teknologi tersebut telah dibuat oleh seorang proffesor geofisika di universitas Colombia, Amerika Serikat. Terinspirasi oleh tugas sekolah anak perempuannya, Klaus Lockner menciptakan alat yang dinamai "Pohon Sintetis".  Alat ini dapat menyerap karbon dioksida yang dihasillkan oleh kendaraan bermotor dan pabrik 1000x lebih cepat dari pohon alam.
Penampakkan Pohon Sintesis di lapangan luas

Teknologi ini mulai dikembangkan di laboratorium Global Research Technologies, Colorado. Bentuk dari pohon sintetis ini terbuat dari allumunium dan mirip dengan antena penyerap sinar ultraviolet dan berukuran 30 x 5 meter. 

Lalu bagaimana cara kerjanya ? Pada dasarnya, Pohon ini berkerja seperti pohon alam dengan cara menghadang karbon dioksida di udara dan menghembuskan kembali dalam bentuk oksigen. Namun alat ini lebih effisen sebab sisa karbon dioksida yang telah diproses tersebut dapat dijadikan bahan bakar untuk mesin pengebor minyak lepas pantas, hidrokarbon atau avtur.
Proses menyerap CO2 dan mengeluarkan  O2   











sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5924623


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar