Labels

Selasa, 20 Desember 2011

10 Cara Ubah Ponsel Biasa Jadi Smartphone


Ada banyak cara untuk memanfaatkan ponsel Anda untuk lebih dari sekedar SMS dan telepon, seperti email dan jejaring sosial. Jika biasanya kegiatan tersebut dilakukan di smartphone, maka kali ini ponsel pun bisa melakukan hal yang sama.

Berikut 10 tips untuk menjadikan fitur ponsel sebagai smartphone, seperti dilansir Mashable, Senin (12/12/2011) :

1. Email : Ada beberapa orang yang menanggapi email dengan cepat, lalu bagaimana dengan pengguna ponsel yang tidak memiliki akses langsung ke emailnya?

Pengguna ponsel tetap bisa mengirim email melalui perangkat mobile-nya, dengan langsung mengirimkan pesan ataupun foto ke alamat email penerima.

2. Twitter : Pengguna ponsel bisa memposting tweet-nya melalui SMS semudah mengirim pesan teks. Hanya perlu mengetahui kode, misalnya Amerika Serikat (AS) adalah 40404. Cukup ketik 'start' dan tunggu sekira dua menit maka Twitter akan membalas pesan Anda.

Anda juga bisa menerima update dari follower, dengan mengklik tombol kecil brgambar ponsel di sebelah 'follow'. Maka setelah itu, secara otomatis Twitter akan mengirimkan update status mereka pada Anda melalui SMS.

3. Facebook : Untuk menggunakan jejaring sosial ini sama seperti yang dilakukan pada Twitter. Anda harus mendaftarkan ponsel dan mengaktifkannya untuk pesan teks.

Jika tidak ingin teman-teman melihat nomor telepon, maka Anda harus pastikan mencentang kotak di sisi kanan halaman. Kemudian, Anda akan menerima email pribadi untuk memposting update status atau mengirim foto ke profil.

4. Tumblr : Jika Anda seorang blogger, maka jangan cemas karena masih bisa memperbarui Tumblr melalui SMS.

Anda harus mengambil email pribadi pada pengaturan halaman di blog, yang terpisah dari alamat email Anda yang biasanya digunakan untuk log in.

Jika Anda ingin mengirim update singkat, posting blog dengan tag, foto, kutipan atau fitur lainnya pada Tumblr. Hanya dengan mengirimkannya dengan teks ke alamat email kustom, lalu Tumblr secara otomatis akan mendeteksi dan mengirimkannya ke blog Anda.

5. ChaCha : Layanan ini memungkinkan Anda mengajukan pertanyaan melalui panggilan atau SMS dari ponsel dan dengan cepat akan mengirimkan jawaban.

6. Google : Melalui aplikasi Google SMS, Anda bisa menemukan alamat atau memeriksa Gmail.

Ketika Anda membutuhkan alamat atau restoran tertentu, cukup kirim teks GOOGL (946645). Misalnya ketik 'sushi' (tanpa tanda kutip) dengan kode Zip atau kota dan negara, dalam beberapa menit kemuduian Anda akan menerima daftar tempat yang berhubungan dengan permintaan.

7. Foursquare : Jangan pernah berpikir Anda tidak bisa mendapatkan 'Super User' badge, hanya karena tidak mempunyai smartphone.

Anda hanya perlu mendaftar, kemudian buatlah sebuah pesan yang bertuliskan foursquare ke DOTCOM (368266). Setelah itu, Anda akan mendapatkan pilihan, seperti tips nearby, to-do list dan check-in berdasarkan lokasi terakhir Anda.

8. RSS : Anda tetap bisa pergi ke mana saja dan membaca blog favorit dan situs berita dengan SMSmyRSS.

Setelah membuat akun gratis, cuukup masukkan konten web RSS yang ingin diteruskan ke ponsel Anda. Anda dapat memasukkan kata kunci untuk tanda pada setiap cerita penting.

9. Traffic.com : Dengan layanan ini, Anda akan mendapatkan pemberitahuan lalu lintas melalui email atau update SMS. Untuk mendapatkan layanan gratis ini, Anda hanya perlu mendaftar untuk mendapatkan pemberitahuan.

10. PayPal : Anda bisa menggunakannya setelah menghubungkan nomor ponsel dengan akun. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dengan akun PayPal melalui SMS.

Untuk memeriksa saldo PayPal, ketik 'bal' atau 'balance' ke PAYPAL (729.725), lalu Anda akan segera mendapatkan informasinya. Sedangkan untuk mengirim uang, ketik PAYPAL (729.725) dengan jumlah tertentu dan nomor telepon penerima atau alamat email.









smber: jurnaldunia


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar