Labels

Selasa, 20 Desember 2011

Daftar Negara Dengan Harga Bensin Paling Murah

Jika sebelumnya kita telah melihat daftar 10 Negara dengan Harga Bensin Termahal di Dunia yang membuat anda mensyukuri harga bensin sebesar Rp. 4.500 yang ditetapkan oleh pemerintah kita. Kali ini kita akan melihat daftar negara dengan harga bensin termurah. Apa yang membuat harga bensin di negara berikut memiliki harga yang murah adalah karena sebagian besar negara tersebut merupakan penghasil utama minyak bumi yang menguasai sebagian besar pasar minyak dunia. Negara kita pun sebenarnya merupakan negara penghasil minyak, namun dengan rendahnya produksi minyak tahunan sepertinya cukup wajar mengapa harga bensin di negara kita tidak bisa menyamai harga bensin di negara pada daftar ini. Berikut 10 Negara dengan Harga Bensin Termurah di Dunia.

1. Venezuela

Venezuela dipimpin oleh presiden Hugo Chavez, seorang presiden yang cukup terkenal bagi mereka yang mengikuti politik internasional. Dengan paham sosialisme di negara ini, negara dapat mengambil alih perusahaan swasta dan dapat membantu rakyatnya untuk memiliki kehidupan yang lebih baik seperti menetapkan harga bensin yang murah. Dengan harga bensin per liter sebesar Rp. 445, tidak heran negara ini menjadi negara dengan harga bensin termurah di dunia.

2. Turkmenistan

Turkmenistan merupakan salah satu negara pecahan Uni Soviet. Negara ini memiliki cadangan gas alam terbesar kelima di dunia. Hal ini membuat harga bensin di negara ini hanya sebesar Rp. 712 per liter. Sedikit mengingatkan kita dengan harga bensin di negara ini sebelum terkena dampak krisis moneter.

3. Nigeria

Nigeria memiliki sumber minyak nomor 10 terbesar di dunia. Jadi wajar bila harga bensin di negara ini hanya sebesar Rp. 890 per liter.

4. Iran

Pada tingkat produksi saat ini, diperkirakan bahwa Iran masih akan terus memproduksi minyak selama 74 tahun ke depan. Jadi wajar jika di negara Mahmoud Ahmadinejad ini harga bensin hanya sebesar Rp. 979 per liter

5. Arab Saudi

Dengan kekayaan yang sangat besar yang didapat dari sektor minyak tidak heran jika negara ini mematok harga bensin hanya sebesar Rp. 1.068 per liter.

6. Kuwait

Kuwait adalah negara monarkhi yang kaya akan minyak di pesisir Teluk Persia. Di negara ini harga bensin hanya sebesar Rp. 1.869 per liter.

7. Qatar

Di negara dengan simpanan minyak diperkirakan sebesar 15 miliar barel (2,4 km³) ini, harga bensin di sana hanya sebesar Rp. 1.958 per liter. Cukup aneh mengingat Qatar sebenarnya merupakan negara terkaya nomor dua di dunia.

8. Bahrain

Bahrain adalah negara di kawasan teluk Persia berupa pulau kecil. Negara yang bertumpu pada sektor produksi minyak ini menjual bensin dengan harga hanya sebesar Rp. 2.403 per liter.

9. Mesir

Mesir merupakan salah satu negara penghasil minyak di Dunia. Di negara Afrika Timur Laut ini harga bensin hanya sebesar Rp. 2.848 per liter.
 
10. Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab adalah negara penghasil minyak terbesar ketiga di kawasan teluk Persia. Di negara yang kaya akan minyak dan juga merupakan negara terkaya keempat di dunia ini harga bensin hanya sebesar Rp. 3.293 per liter.














sumber: aneh-unik.com



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar