Labels

Senin, 19 Desember 2011

Hamparan Cokelat di Chocolate Hills

The Chocolate Hills adalah formasi geologi yang tidak biasa di provinsi Bohol, Filipina. Ada setidaknya 1.776 bukit yang tersebar di area seluas lebih dari 50 kilometer persegi. Chocolate hills sebenarnya berwarna hijau, tetapi ketika musim kemarau, bukit ini berubah menjadi warna coklat dan apabila dilihat dari udara tampak seperti butiran-butiran coklat yg dibuat gunung.

The Chocolate Hills merupakan tempat wisata yang terkenal di Bohol. Tempat ini dimasukkan dalam daftar otoritas pariwisata Filipina dan tujuan wisata di Filipina. Tempat ini diusulkan untuk dimasukkan dalam daftar warisan dunia UNESCO

Legenda terbentuknya Chocolate Hills ini adalah
"sebuah kota yang diganggu oleh kerbau raksasa, yang makan semua tanaman mereka. Akhirnya, warga kota mengambil semua makanan basi mereka dan menempatkannya sedemikian rupa sehingga kerbau tidak akan memakan tanaman mereka lagi. Benar saja, kerbau itu makan, tapi perutnya tidak bisa menangani makanan basi, jadi dia buang air besar, dam meninggalkan gundukan kotoran, sampai ia perutnya kosong dari makanan. Kotoran kemudian dikeringkan, membentuk Chocolate Hills"  
















sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12045734

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar