Labels

Selasa, 20 Desember 2011

Honda Raih Top Safety Pick IIHS 2011


foto
Honda CR-V 2012 (Dok. Honda)

 
Detroit - Sebanyak 12 model Honda di Amerika berhasil meraih IIHS (Insurance Institute for Highway Safety) Top Safety Pick 2011. Salah satunya adalah All New CR-V 2012 yang baru dijual pada bulan Desember 2011 ini di Amerika Serikat.

Kedua belas model Honda yang diakui memiliki keamanan hasil uji coba Top Safety Pick adalah Honda Fit atau di Indonesia dikenal dengan Honda Jazz, kemudian CR-Z, Insight, Accord, CR-V, Pilot, Ridgeline, Civic, Odyssey, dan termasuk juga Acura TL, Acura TSX, & Acura MDX.

Laman resmi IIHS menyebutkan Honda Honda Fit, CR-Z, Insight, Accord, CR-V, Pilot, Ridgeline, Acura TL, Acura TSX, dan Acura MDX mendapatkan rating Good. Sementara Honda Civic dan Odyssey berhak meraih predikat "Top Safety Pick".


Top Safety Pick 2011 bukan penghargaan sembarangan. Semua kendaraan diuji fitur keselamatan untuk pengemudi maupun penumpang. Uji coba dilakukan dengan uji tabrakan dari depan, samping dan belakang.

John Mendel, Executive Vice President of Sales American Honda Motor Co., Inc mengatakan 91% model Honda yang dijual di Amerika Serikat berhasil meraih Top Safety Pick 2011. "Prestasi ini merupakan bagian dari upaya Honda untuk pemimpin masing-masing segmen yang ada," katanya.


Peralatan keselamatan standar di semua model Honda dan Acura antara lain Vehicle Stability Assist (VSA) dengan kontrol traksi, Anti-lock Braking System (ABS); tirai airbags samping, dual-stage, front airbag; front side airbag di kursi pengemudi, airbag di bagian sisi penumpang depan dengan sistem deteksi.










 


sumber; http://www.tempo.co/read/news/2011/12/20/124372639/Selusin-Model-Honda-Raih-Top-Safety-Pick-IIHS-2011




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar