Labels

Selasa, 20 Desember 2011

Obama Larang Kedua Anaknya Bermain Facebook

foto
Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama bersama istri dan anaknya (Michelle dan Sasha Obama) menyambut beberapa anak yang bergaya seperti karakter fantasi elf, dalam perayaan natal tahunan di Museum Nasional AS, Washington, Minggu 

London – Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengaku telah melarang kedua putrinya menggunakan Facebook karena ia tak ingin urusan keluarganya menjadi santapan publik.


Putri sulungnya, Malia, kini baru berusia 13 tahun, sedangkan adiknya, Sasha, berusia 10 tahun. Anak-anak seusia mereka pada umumnya sudah mulai ber-Facebook ria. Tapi Obama menegaskan tak akan mengizinkan kedua putrinya itu menggunakan media sosial tersebut hingga mereka berusia 17 tahun.

Sikap Obama ini terbilang ironis, mengingat ia sangat terbantu oleh Facebook dan situs jejaring sosial lainnya saat terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat pada 2008. Obama bahkan dijuluki sebagai "Presiden Media Sosial Pertama". Halaman Facebook Obama–yang mencatat 24 juta "Likes"–masih menjadi andalan dalam upayanya sebagai pencalonan dirinya kembali.

Dalam sebuah wawancara, Obama mengungkapkan alasannya di balik keputusan pelarangan Facebook bagi kedua putrinya. “Kenapa kita ingin membuat banyak orang yang tak kita kenal untuk mengetahui urusan kita? Itu tak masuk akal,” kata Obama. “Kami akan lihat bagaimana perasaan mereka (kedua putrinya) dalam empat tahun ke depan.”


Menariknya, Obama tetap aktif menggunakan Facebook, termasuk dengan menampilkan foto terbaru keluarganya awal pekan ini. Di bawahnya tertulis keterangan "Potret keluarga Obama terbaru!" dan sejauh ini telah mencatat 71 ribu "Likes" dan 11 ribu komentar.














sumber: http://www.tempo.co/read/news/2011/12/18/116372281/Obama-Larang-Kedua-Putrinya-Main-Facebook

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar