Labels

Senin, 19 Desember 2011

Anak 12 Tahun Coba Bersetubuh

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) Provinsi DIY, pada bulan April, Mei dan Juni 2011 melakukan penelitian kesehatan reproduksi remaja DIY.

Sampel pada penelitian tersebut adalah remaja 15-22 tahun, belum menikah, penduduk DIY, tidak ada masalah hukum, tidak sakit/sakit jiwa. Sedangkan sampelnya berjumlah 386 responden. Berasal dari empat kabupaten dan satu kota di DIY.
 
"Dari hasil penelitian tersebut, diketahui 10,10 persen atau 39 responden dari jumlah total, pernah melakukan hubungan badan (intercourse). Dengan umur termuda saat pertama kali melakukannya ialah 12 tahun," terang Kepala Bidang Keluarga Berencana BPMP Provinsi DIY, dr Wiwit Widiastuti MKes, Senin (12/12).
 
Selain itu, lanjutnya, kesimpulan penelitian tersebut adalah perilaku seksual remaja dipengaruhi gaya berpacaran, perilaku seks komersial dan pesta seks mulai banyak dilakukan.
"Dari 39 responden yang pernah melakukan hubungan badan, sebanyak 15,38 persen melakukan seks komersial, 5 persen pernah melakukan pesta seks," kata Wiwit.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
sumber: http://www.tribunnews.com/2011/12/13/anak-12-tahun-coba-bersetubuh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar