Labels

Selasa, 20 Desember 2011

Blibli Perbarui Situs dan Tingkatkan Fitur Sosial

Blibli memang masih tergolong baru untuk arena marketplace di Indonesia, tapi mereka sudah memutuskan untuk memperbarui tampilan situsnya untuk kenyamanan pengguna. Tampilan baru ini mengakomodasi fitur sosial yang semakin populer, di mana rekomendasi dari konsumen lain menjadi acuan penting. Blibli berusaha untuk membantu pengguna mendapatkan masukan, review, maupun tips dari para ahli ataupun pembeli lainnya. Selain itu Blibli juga menambah 2 merchant baru, The Executive dan Mini Cooper.

Ivan W Hudyana selaku Head of Marketing Blibli.com dalam rilis persnya menyebutkan, “Semua upaya pengembangan tampilan, fitur, maupun layanan yang dilakukan oleh Blibli.com ditujukan untuk membantu pelanggan menjadi smart shopper agar pada akhirnya Blibli.com menjadi online mall yang assisting customers assisting customers, dimana pelanggan yang telah menjadi smart shopper dapat membantu pelanggan lainnya untuk juga menjadi smart shopper sehingga terbentuk komunitas online shopper yang mampu memanfaatkan semua fasilitas online shopping yang ditawarkan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik.”
Blibli juga menggandeng dua blogger yang dianggap kredibel untuk membantu konsumen mendapatkan insight tentang suatu produk. Dua blogger ini adalah Ario Pratomo yang menggemari gadget dan Bethanny Putri yang penyuka hal-hal yang berbau fashion. Bisa dibilang dua produk ini sebagai porsi terbesar pembelian online saat ini.

Langkah yang dilakukan oleh Blibli tersebut tentu saja sesuatu yang menarik, karena pendekatan sosial dilakukan oleh suatu marketplace dan itu dilakukan dengan bantuan blogger yang merupakan konsumen seperti kita-kita juga. Saya pikir langkah ini cukup tepat dan saya menunggu efektifitas dari fitur ini untuk mendongkrak pendapatan Blibli. Sementara itu, meskipun saya tidak memiliki permasalahan dengan UI dan navigasi di situs generasi awal, saya cukup nyaman bernavigasi dengan tampilan situs yang baru.
Marketplace di Indonesia memang sedang marak saat ini. Kenyamanan berbelanja, ketersediaan aneka barang, dan kemudahan membayar menjadi alat utama memenangkan persaingan ini. Berbagai situs marketplace di Indonesia terus berinovasi untuk dapat mengubah paradigma berbelanja di Indonesia sekaligus meraup kue pendapatan yang lebih baik.

Disclosure : DailySocial dan Blibli ada di bawah holding company yang sama.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
sumber: http://dailysocial.net/2011/12/19/blibli-perbarui-situs-dan-tingkatkan-fitur-sosial/#more-27076

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar